Lampard Memberi Jorginho Lebih Banyak Ruang dan Kebebasan

jorginho

Jorginho mengaku senang pada skema yang diusung oleh Frank Lampard bersama dengan Chelsea. Dia kini mempunyai lebih banyak ruang dan kebebasan dalam bermain.

Jorginho yang menjalani peran sedikit berbeda di bawah asuhan Lampard dibandingkan saat masih Bersama dengan Maurizio Sarri. Manajer anyar Chelsea ini menempatkannya pada poros ganda di lini tengah di formasi 4-2-3-1.

Sementara Sarri ketika melatih The Blues menggunakan formasi 4-3-3. Pemain 27 tahun itu ditemani oleh dua gelandang yang bertipe pekerja pada lini tengah, biasanya yaitu N’Golo Kante dan Mateo Kovacic.

Debut Jorginho Ciamik

jorginho

Jorginho tampil lumayan baik dalam menjalani peran barunya ketika Chelsea mengalahkan Barcelona 2-1 pada laga pramusim, Selasa (23/7), di mana dia diduetkan dengan Kovacic. Meskipun begitu, mantan pemain Napoli itu merasa masih harus beradaptasi dengan menggunakan formasi 4-2-3-1 yang dikembangkan Lampard.

Formasi anyar Chelsea itu memaksa para pemain supaya lebih banyak berlari. Tetapi Jorginho mengaku lebih senang karena memiliki banyak ruang dan kebebasan dalam bermain.

“Karakter saya adalah untuk mengendalikan laga, dan tetap berada di tengah dan mengatur tim, namun saya juga dapat beradaptasi. Ini merupakan peran baru bagi saya dan akan membutuhkan sedikit waktu namun saya menyukainya dan kami bekerja dengan sangat baik,” ucap Jorginho yang dikutip melalui situs resmi Chelsea.

“Saya mempunyai lebih banyak ruang untuk diciptakan dan saya juga lebih memiliki kebebasan sehingga saya bisa melakukan banyak hal dengan kreativitas saya.

“Di musim lalu kami bermain bersama tiga gelandang tengah dan saat ini dua gelandang tengah sehingga kami harus lebih banyak berlari. Namun saya pikir kami dapat melakukan banyak hal baik seperti ini,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*