Learn English Online – Menulis Ulang Materi Dalam Menghafal

Learn English Online - Menulis Ulang Materi Dalam Menghafal
Learn English Online - Menulis Ulang Materi Dalam Menghafal

Learn English Online – Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai salah satu tips di dalam melakukan kegiatan menghafal. Dimana tips kali ini akan bisa sangat membantu Anda di dalam melakukan proses menghafal tersebut. Anda akan sangat dipermudah jika memang Anda sudah bisa menerapkan salah satu cara dalam menghafal ini. Dan hasil yang akan Anda dapatkan pun akan lebih maksimal dari yang Anda bayangkan. Dalam arti Anda akan bisa menghafal banyak sekali materi yang Anda lakukan dengan mudah dan dalam jangka waktu yang relatif sebentar. Nah untuk itu di dalam artikel kali ini akan membahas sebuah artikel yang berjudul menulis ulang materi di dalam menghafal. Dengan Anda menulis ulang materi ini ketika menghafal tentu akan sangat penting untuk Anda lakukan.

Learn English Online – Menulis Ulang Materi Dalam Menghafal

Sebab dengan Anda melakukan hal ini tentu akan bisa mempertajam ingatan Anda. dan juga melatih otak Anda agar bisa mengingat informasi yang Anda serap. Nah di dalam menulis ulang materi ini Anda harus membaca materi terlebih dahulu. Dimana materi yang Anda baca ini tidaklah semuanya. Melainkan Anda perlu membuat sebuah ringkasan yang berisikan hal hal penting nya saja di dalam materi yang akan Anda hafalkan. Nah dengan demikian Anda pun akan bisa lebih mudah dalam menghafal dengan materi yang lebih sedikit. Sehingga hal ini akan bisa menghemat waktu Anda dan menghafal Anda pun akan menjadi lebih efektif. Nah jika Anda sudah mempunyai sebuah ringkasan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Maka langkah yang selanjutnya adalah Anda bisa memulai untuk menulis kembali materi tersebut. Nah perlu Anda ingat dalam hal ini bahwa Anda bukan menulis materi yang ada di dalam ringkasan yang Anda buat. Melainkan Anda menulis materi apa yang ada di ingatan Anda. Nah jika demikian maka tentu Anda harus membaca ringkasan Anda berulang ulang kali sampai Anda benar benar hafal dengan apa isi di dalam ringkasan yang Anda buat itu. Nah jika Anda memang sudah mengingatnya maka Anda bisa menuliskan kembali apa yang ada di ingatan Anda tersebut. Hal ini Anda lakukan agar bisa mempertajam ingatan Anda akan materi yang Anda hafalkan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*