Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas

Anda semakin paham mengenai pentingnya link building dan memahami jenis-jenis konten pilar atau konten internal link building, Anda tentunya sudah penasaran dengan strategi membuat link building. Ke-3 strategi tersebut adalah resource page, broken link, dan the skyscraper technique. Berikut adalah penjelasan dari ke-3 strategi tersebut:

1. Resource Page

Strategi link building dengan memanfaatkan Resourche Page cukup ampuh. Karena Anda dapat membuat jaringan konten dengan banyak link yang terstruktur. Namun, jangan lupa untuk hanya mencantumkan link yang relevan dengan topik konten.

Resource page adalah (halaman) yang disambungkan (link out) menuju konten yang lebih spesifik dalam topik yang diberikan. Misalnya, Anda akan membuat konten mengenai resep. Dalam konten tersebut Anda mencantumkan link sub-konten mengenai penjelasan dari masing-masing resep. Jadi Anda hanya memaparkan jenis-jenis resep. Untuk mengakses resep-resep yang dicantumkan, pengunjung harus men-klik link resep. Halaman tersebutlah yang dinamakan resource page. Resource page memang dibuat khusus sebagai halaman yang mencantumkan beragam link dalam satu topik pembahasan.

2. Broken Link

Strategi link building dengan memanfaatkan broken link menitikberatkan pada pembuatan link building dengan memanfaatkan broken link pada sebuah website yang memiliki authority tinggi, contoh: wikipedia.org, viki.com, dll. Ketibang mencari backlink atau bahkan mengemis, tidak ada salahnya Anda berusaha untuk menghidupkan link yang sudah mati tersebut. Untuk menerapkan strategi tersebut, Anda dapat menginstal tools Check My Links atau LinkMiner. Kedua tools tersebut akan mencari dan mendeteksi broken link pada sebuah page website.

Lakukan pencarian dengan menggunakan salah satu tool tersebut dan temukan link rusak yang berkaitan dengan topik konten Anda. Tujuan utama dari broken link building adalah mengganti link yang sudah rusak tersebut dengan link yang baru. Misalnya, Anda membuat konten mengenai “motor sport”. Anda kemudian mencari broken link pada situs-situs yang sudah membahas motor sport.

Jika ada link atau tautan yang Anda anggap bisa dikaitkan dengan konten Anda, maka jangan ragu untuk mengontak pemilik website. ajak kerjasama pemilik web untuk menempatkan link konten Anda pada broken link yang ada di page-nya. Jika sukses, maka Anda berhasil membuat broken link tersebut kembali berfungsi dan membuat konten Anda mendapatkan tautan eksternal.

3. The Skyscrapper Technique

The skyscrapper technique merupakan salah satu teknik White Hat SEO yang terbukti mampu meningkatkan ranking search engine. Untuk menerapkan teknik tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

4. Temukan Konten yang Sudah Diranking untuk Target Keyword Anda

Anda bisa melakukan riset dengan mencoba menemukan keyword yang sudah digunakan untuk topik konten yang sama melalui search engine Google. Klik beberapa website dari hasil pencarian Anda dan lakukan penilaian dari konten-konten di website tersebut. Temukan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing konten. Lakukan evaluasi dengan mencoba (simulasi) memperbaiki konten tersebut menjadi lebih baik.

5. Buat Sebuah Konten Artikel yang Lebih Baik dan Berkualitas

Membuat konten dengan kualitas terbaik tidak cukup untuk membuat konten tersebut berada di posisi atas search engine. Untuk mendapatkan ranking teratas Anda harus membuat konten yang dapat dengan mudah terdeteksi oleh search engine. Berikut ini adalah beberapa tips dalam membuat konten yang mudah terdeteksi search engine seperti pada artikel kami sebelumnya yang membahas lengkap cara membuat artikel seo yang disukai pengunjung dan google.

Dengan membuat konten berkualitas SEO dengan kontribusi publik. Misalnya, Anda membuat konten mengenai makna emansipasi perempuan. Anda dapat melibatkan teman dan para profesional untuk memberikan makna tersebut. Cantumkan link media sosial mereka atau konten yang sudah mereka publikasikan. Dengan cara tersebut Anda berhasil membangun link dan membuat konten Anda dibicarakan di media sosial.

Manfaatkan multimedia untuk membuat konten Anda lebih menarik. Anda dapat melakukan modifikasi dari konten yang sudah ada dengan menambahkan elemen multimedia. Elemen multimedia, diantaranya gambar akan membuat konten lebih hidup. Selain itu, gunakan pembahasan yang tidak membosankan. Ingat, konten Anda harus membuat pembaca bertahan cukup lama dihalaman artikel (konten) website anda.

6. Mempromosikan Konten Anda

Mempromosikan konten sangatlah penting walaupun Anda sudah menikmati peningkatan jumlah pengunjung dan ranking search engine, Anda harus tetap mempromosikan konten Anda dengan berbagai strategi digital marketing yang ampuh meningkatkan trafik/pengunjung website bisnis. Setiap detik akan ada konten lain yang sama dengan konten Anda. Jika Anda tidak melakukan upaya promosi, konten Anda akan cepat hilang dan tidak lagi berada pada daftar teratas.

7. Memanfaatkan Fitur Sharing Media Sosial

Selain bertujuan membuat link building yang berkualitas, konten Anda akan yang terus dibicarakan. Cara lain yang sangat direkomendasikan adalah bekerja sama dengan para profesional dan pemilik konten yang sama. Anda bisa berkomunikasi dengan para pembuat konten dan menjelaskan bahwa konten mereka menjadi referensi di konten Anda.

Sebagai balasan dari kebijakan tersebut, mintalah atau bukan tidak mungkin mereka akan secara sukarela mencantumkan link Anda pada konten yang mereka buat. Untuk para profesional, Anda bisa mempromosikan konten Anda pada kalangan profesional yang informasinya Anda jadikan referensi (link). Dengan begitu Anda telah membangun link berkualitas sekaligus mempublikasikan konten yang berkualitas.

Bagaimana pun itu, Cara mendapatkan backlink berkualitas tinggi dengan strategi link building jenis apapun memang susah-susah gampang, jika Anda seorang pebisnis yang tidak memiliki waktu untuk menerapkan strategi link building diatas. Jangan khawatir, jasabacklink menyediakan layanan jasa SEO profesional murah yang sesuai dengan Guideline Google. Sehingga web Anda dapat terhindar dari penalti dan sangat aman dalam jangka waktu yang panjang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*