Mengapa dan Bagaimana Cara Belajar Tata Bahasa Jepang SECEPATNYA

日本人 み た い! (に ほ ん じ ん み た い) – Anda seperti orang Jepang!

Itulah yang dikatakan turis Jepang kepada saya terakhir kali saya di Bangkok.

Dan sudah umum bagi saya untuk mendengar hal-hal seperti itu ketika saya berbicara dalam bahasa Jepang.

Lagipula bahasa Jepang saya cukup bagus. Oh ya, di sini http://weihomegakuen.com/belajar-bahasa-jepang/ buat yang kepengen kayak saya belajar bahasa jepang otodidak. Jangan bilang susah kalau belum nyoba, gampang kok.

Sebenarnya, saya mulai belajar bahasa Jepang tepat sebelum saya berusia 16 tahun. Dan ketika saya mendarat di Jepang pada usia 17, saya mengadakan percakapan dalam bahasa Jepang dengan keluarga angkat saya.

Pada saat saya kembali ke negara bagian setahun kemudian, saya telah menginternalisasi tata bahasa Jepang dan tingkah laku Jepang, dan berbicara secara alami dengan nol kesalahan tata bahasa.

Sekarang, saya tidak mengatakan ini kepada Anda karena saya mencoba untuk menyombongkan diri. Saya mengatakan ini kepada Anda karena saya tahu Anda dapat belajar melakukan hal yang sama sendiri. Anda hanya perlu tahu cara belajar tata bahasa Jepang.

Dengan pendekatan yang tepat, siapa pun dapat belajar berbicara bahasa Jepang secara alami dan benar.

Pendekatan saya sederhana:

  1. Pelajari “gambaran besar” —yaitu, belajar tata bahasa.
  2. Berlatih berbicara … banyak.

Bukan rahasia lagi bahwa banyak orang membenci tata bahasa. Jika Anda bukan salah satu dari orang-orang itu, selamat!

Tetapi jika iya, izinkan saya menjelaskan mengapa gambaran besar begitu penting.

Mengapa dan Bagaimana Cara Belajar Tata Bahasa Jepang SECEPATNYA

Alasan Anda Harus Belajar Tata Bahasa Jepang Sejak Dini

Baik Anda membenci tata bahasa, menyukainya atau tidak peduli, mempelajari tata bahasa terlebih dahulu akan menyelamatkan Anda dari banyak penderitaan di kemudian hari. Bahkan, semakin cepat Anda memahami gambaran besarnya, semakin mudah untuk mengasimilasi sisa bahasa.

Inilah mengapa Anda harus belajar tata bahasa Jepang lebih awal:

  • Agar Anda dapat berbicara secara alami

Jika Anda menghabiskan waktu di Jepang atau dengan orang Jepang, Anda bisa belajar memahaminya dalam percakapan. Bahasa tubuh, kosakata, dan konteks semuanya dapat membantu menyampaikan makna.

Tetapi jika Anda tidak belajar tata bahasa, Anda bisa berbicara spageti. Semakin lama Anda pergi tanpa belajar, kesalahan Anda akan semakin tertanam. Dalam ESL, ini disebut kesalahan fosil.

Menginternalisasi tata bahasa sedini mungkin akan mencegah kesalahan ini dan memberi Anda kemungkinan untuk berbicara dengan mudah dan alami.

  • Sehingga Anda dapat membaca dan menulis dengan benar

Membaca dan menulis dalam bahasa Jepang cukup menantang dengan banyaknya kanji yang harus dipelajari.

Jika Anda sampai pada tahap di mana Anda belajar kanji tetapi tidak memiliki pemahaman tata bahasa, Anda hanya akan membuat segalanya lebih sulit untuk diri Anda sendiri.

Seperti halnya berbicara, ketika Anda belajar tata bahasa di muka, Anda akan meningkatkan peluang Anda untuk dapat membaca dan menulis secara alami.

  • Jadi, Anda tidak berjuang

Tata bahasa adalah gambaran besar suatu bahasa. Tanpa gambaran besar, berbagai elemen bahasa dapat tampak terputus dan menakutkan.

Dan meskipun latihan itu vital, teori juga demikian.

Mempelajari tata bahasa sama seperti mempelajari cetak biru suatu bahasa. Anda tahu di mana segala sesuatu berjalan dan tidak ada yang tampak tidak pada tempatnya. Segera menginternalisasi gambaran besar dan Anda akan selalu memiliki peta di kepala Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*