Mengenal Vitamin A Yang Berguna Bagi Jantung

mengenal vitamin a

Selama ini mungkin banyak diantara kita yang hanya mengenal dan mengetahui bahwa vitamin A itu berguna untuk kesehatan mata saja padahal, selain untuk menjaga kesehatan mata, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung Vitamin A secara rutin.

Kandungan retinol, retinil asetat dan retinil palmitat sering kali mengarahkan kita bahwa untuk mendapatkan mata yang sehat haruslah banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A. Namun, sebenarnya masih banyak lagi kenadungan vitamin A yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan, seperti karotenoid dan betakaroten yang diperlukan untuk sebagian besar proses metabolisme di dalam tubuh, pertumbuhan sel dan jaringan, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pada beberapa kasus, konsumsi vitamin A dapat memperkecil kemungkinan terjadinya serangan jantung pada para penderita penyakit jantung, mengatasi diabetic retinopathy, dan dapat mencegah terjadinya infeksi. baca juga artikel lainnya jual foredi di makassar

Manfaat Vitamin A

Berikut ini kami informasikan manfaat dan kegunaan dari vitamin A, kesemua khasiat dari Vitamin A yang ada dibawah ini merupakan hasil temuan penulis dari beberapa jurnal kesehatan yang ada dan anda bisa mencarinya lebih lengkap lagi di google setiap saat :

  • Menyehatkan mata dan mempertajam penglihatan. Kasus diabetes yang parah dapat menyebabkan kebutaan pada mata, sehingga dibutuhkan asupan vitamin A dosis tinggi untuk mencegah kebutaan tersebut.
  • Vitamin A sangat berguna utnuk mencegah terjadinya kerusakan akibat radikal bebas, terutama pada sel-sel tubuh, termasuk pada sel-sel yang terdapat di dalam tubuh seperti jantung, hati, ginjal, paru-paru dan liver.
  • Membantu menyehatkan sistem pencernaan, sehingga metabolisme tubuh meningkat menjadi lebih baik.
  • Konsumsi vitamin A secara rutin dari berbagai jenis sayur dan buah akan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh mampu melindungi dirinya dari berbagai serangan bakteri dan penyakit serta infeksi virus. Pada kasus penderita jantung koroner, daya tahan tubuh yang lemah akibat kerja jantung yang terganggu sangat riskan untuk terserang berbagai penyakit lain bahkan penyakit ringan seperti flu, batuk dan demam. Dengan vitamin A inilah, daya tahan tubuh meningkat, sehingga, serangan berbagai jenis bakteri dan virus tersebut tidak akan memperburuk kondisi tubuh.
  • Vitamin A membantu pembentukan tulang dan gigi, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, bahkan dapat menyehatkan kulit dan memperbaiki pertumbuhan rambut.
  • Vitamin A juga dapat memperlambat proses penuaan dini akibat serangan radikal bebas dan polusi lingkungan. Selain itu, dapat pula mengatasi pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.

Buah dan Sayur Yang Mengandung Vitamin A

Selama ini yang kita tahu bahwa sumber vitamin A hanya berasal dari wortel. Wortel memang memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. namun, selain wortel sebenarnya masin ada banyak sekali sayur dan buah yang mengandung vitamin A. Sayuran dan buah yang berwarna hijau gelap dan kuning memiliki kandungan vitamin A, bahkan biji-bijian dan beberapa produk daging merupakan sumber vitamin A terbaik. artikel terkait : minyak kutus kutus makassar

Ada banyak sekali buah yang mengandung vitamin A seperti pepaya, pisang, kesemek dan stroberry. Sementara dari jenis sayuran vitamin A bisa didapatkan dari kankung, daun senggi, labu kuning, kacang panjang, dan rumput laut.

Untuk produk yang berasal dari biji-bijian, kita bisa mengonsumsi kacang merah dan kacang ercis untuk mendapatkan asupan vitamin A. Minyak ikan, telur, keju, hati dan susu juga bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin A.

Demikian informasi mengenai manfaat vitamin A bagi kesehatan jantung, artikel berikutnya kami akan membahas mengenai manfaat vitamin B untuk kesehatan jantung, ditunggu ya..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*