Pemain dengan bayaran terbaik di Eropa: Apakah Messi lebih kaya dari Cristiano Ronaldo?

Gaji besar Lionel Messi mengalahkan gaji yang ada di Eropa dan kapten Barcelona itu dengan mudah menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di sepakbola dunia. Sedemikian rupa sehingga gaji legenda Argentina lebih dari gaji Cristiano Ronaldo dan mantan rekan setimnya dan superstar Paris Saint-Germain Neymar. Gaji Lionel Messi sebenarnya hanya sedikit lebih rendah dari apa yang Ronaldo, Neymar dan apa yang diperoleh rekan setim kapten Barcelona Antoine Griezmann. Mantan striker Barcelona dan Liverpool Luis Suarez, berada di urutan keempat dalam daftar, setelah menandatangani kesepakatan dengan penantang gelar LaLiga Atletico Madrid pada musim panas.

Berikut daftar lima pemain dengan bayaran terbaik di Eropa sebelum pajak Dikutip dari berita bola (via L’Equipe):
Lionel Messi (Barcelona) – € 126 juta ($ 150 juta)
Cristiano Ronaldo (Juventus) – € 54,36 juta ($ 64,95 juta)
Neymar (PSG) – € 36,7 juta ($ 43,85 juta)
Luis Suarez (Atletico Madrid) – € 34,8 juta ($ 41,58 juta)
Antoine Griezmann (Barcelona) – € 34,8 juta ($ 41,58 juta)
Kekayaan bersih Messi Cristiano Ronaldo: Berapa kekayaan sang legenda sepakbola?
Menurut Kekayaan Bersih Selebriti, kekayaan bersih Lionel Messi diperkirakan sekitar $ 600 juta, menjadikannya salah satu atlet terkaya di seluruh dunia. Sebagian besar pendapatan tahunan Messi dapat dikaitkan dengan penghasilannya dari Barcelona dan berbagai dukungannya dengan merek seperti Adidas, Pepsi, Huawei, Gatorade, MasterCard, dan Lay’s. Gaji Messi bisa dinaikkan lebih lanjut jika dia memilih transfer musim panas ini. Kemungkinan hanya klub seperti Man City dan PSG yang mampu menghasilkan pendapatan tahunan Messi yang tinggi.

Adapun Cristiano Ronaldo, situs web melaporkan bahwa kekayaan bersih ace Juventus itu sekitar $ 500 juta. Sama seperti Messi, legenda Portugis membanggakan kerajaan dukungan merek, termasuk Nike, DAZN, Herbalife, Uniliver, dan MTG. Ronaldo juga membanggakan jaringan hotel mewah di beberapa tujuan utama dunia untuk turis. Ia juga menjual berbagai produk merek sendiri, seperti parfum dan pakaian. Hasilnya, gabungan kekayaan bersih Messi Cristiano Ronaldo menjadi $ 1100 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*