Pengajian Karyawan Dengan GTHR

Perusahaan yang besar tentu memerlukan karyawan untuk mobilisasi perusahaannya, supaya perusahaan wajib memberi tambahan upah atau gaji kepada setiap karyawan tersebut.

Pemberian upah wajib dibayarkan kepada para karyawannya yang berkerja telah diatur didalam pasal 17 ayat 1 sesuai keputusan pemerintah RI Nomer 78 th. 2015.

Sehingga pemberian upah atau gaji ini terlalu perlu dan tentu tidak hanya teledor didalam menentukan gaji akan tetapi akan ada lebih dari satu rincian untuk mengkalkulasi gaji tersebut.

Perhitungan gaji sebuah perusahaan tentu terdapat lebih dari satu rincian, seperti menjadi mengkalkulasi kehadiran, gaji pokok, uang transport, uang makan, bonus, THR, lembur, cuti, maupun dana jamsostek yang diberikan sesuai posisinya.

Rincian didalam sebuah gaji akan mengakibatkan semangat karyawan didalam berkerja dikarenakan perhitungan pembayaran gaji sesuai bersama perbedaan kontribusinya terhadap perusahaan.

Perhitungan rincian yang banyak ini memerlukan tingkat kecermatan tinggi dan termasuk memerlukan kuantitas HRD yang tidak sedikit, belum ulang jikalau ada kesalahan didalam mengkalkulasi maka pihak HRD wajib melaksanakan cek ulang yang tentunya akan memerlukan kala yang lebih lama. Kendala-kendala berasal dari perhitungan manual yang muncul kecil ini ternyata dapat mengganggu tingkat produktifitas perusahaan dan aktivitas operasional perusahaan tidak berjalan efektif.

Namun jangan kawatir di era moderen kala ini termasuk diiringi bersama berkembangnya bidang teknologi, dimana aktivitas sehari-hari yang dilakukan bersama cara manual dapat dibantu bersama ada pemberian teknologi. Perusahaan yang berkembang termasuk tentunya wajib mengikuti perkembangan teknologi.

Sehingga perusahaan pembuat software payroll kala ini berlomba-lomba mengelurkan product yang terbaik untuk membantu permasalaahan sehari-hari yang ada keliru satunya didalam penghitungan gaji atau sering disebut aplikasi payroll.


Gamatechno termasuk ikut dan juga mengeluarkan product yang akan membantu perusahaan didalam perhitungan gaji supaya lebih gampang dan lebih efisien yakni software gtHR.

Software gtHR yakni sebuah software yang dirancang supaya dapat mengelola database presensi karyawan dan mengintegrasikannya bersama proses gaji karyawan.

Software ini memiliki tujuan supaya didalam pengelolahannya dapat memahami suasana karyawan dan terhadap akhirnya dapat mengambil keputusan yang pas terkait bersama kiat SDM yang akan di terapkan terhadap perusahaan tersebut.

Software gtHR ini tentu memiliki banyak kegunaan diantaranya yaitu:
Pendataan detail gaji atau rincian gaji setiap karyawan lebih lengkap dan detail.


Pelaporan dapat dilakukan secara berkala.

-Siap untuk diintegrasikan bersama smartcard dan door access attendance system.
-Layanan independen untuk karyawan dan manajemen seperti cetak slip gaji, pengajuan cuit, update CV, dst.
-Menyimpan knowledge sampai yang berwujud multiple data, seperti knowledge identitas, riwayat pendidikan, nomor telepon, email, rekening bank, sampai asuransi yang diikuti pegawai.
-One Stop Services, yakni pengelolaan pegawai yang dititik beratkan kesatu pegawai, supaya dapat mengelola semua transaksi kepegawaian terhadap pegawai tersebut.
Pengelolaan knowledge perpindahan dan mutasi yang lengkap.
-Pengaturan jam kerja harian dan shift yang lebih mudah. Penentuan hari kerja normal, hari kerja pendek, dan hari libur nasional lebih terarah sebagai acuan presensi pegawai.
-Form lembur, cuti, dan ijin yang sesuai bersama standar perusahaan.
-Mendukung proses integrasi knowledge presensi.
-Multilevel approval dan lebih memudahkan didalam mengatur level persetujuan terhadap pengajuan lembur, cuti, ijin, work plan, dan work order.
-Menerapkan formula bunga utang yang sesuai peraturan.
-Integrasi bersama payroll untuk angsuran pinjaman.
Penentuan komponen dan formula gaji yang lebih gampang dan berwujud dinamis.


Banyaknya kegunaan yang didapat bersama mengfungsikan pemberian software gtHR berasal dari Gamatechno ini yang akan terlalu membantu aktivitas opersional perusahaan lebih efisien dan meminimalisir kesalahan yang ada jikalau dilakukan secara manual.

Selain itu didalam proses perhitungan penggajian karyawan yang cepat akan menguntukan perusahaan dikarenakan menghemat kuantitas pegawai HRD supaya pengeluraan untuk menggaji termasuk berkurang dan keuangan perusahaan meningkat.

Perusahaan yang masih mengfungsikan cara manual tidak wajib sangsi ulang untuk langsung memiliki dan mengfungsikan software gtHR ini, dikarenakan banyak kegunaan yang akan didapat oleh perusahaan tentunya didalam proses perhitungan proses penggajian karyawan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*