Pengertian, Faktor dan Ciri-Ciri Ras

Pada kesempatan ini, gurusekolah di sini akan dijelaskan tentang perlombaan yang meliputi definisi, jenis, karakteristik dan faktor dari acara lengkap

Lihatlah deskripsi di bawah ini:

1

Memahami Ras

Kata ras berasal dari bahasa Latin Radix, yang berarti asal. Definisi luas ras adalah sistem pengelompokan / pengelompokan orang di muka bumi berdasarkan karakteristik fisik umumnya. Jadi ras di negara itu bisa sama atau berbeda dari negara lain. Ada beberapa negara yang memiliki ras khusus yang mendiami wilayah mereka.

Definisi ras menurut ahli:
Menurut Bruce J. Cohen, ras adalah sekelompok orang yang mengandalkan karakteristik fisik atau biologis dari orang yang sama dan diturunkan dari generasi ke generasi.

Menurut Horton dan Hunt, ras adalah sekelompok orang berdasarkan perbedaan mereka (bukan kesamaan) dengan kelompok orang lain, berdasarkan pada karakteristik fisik kompartemen mereka.

Menurut Alex dan Tio, ras adalah sekelompok orang dari komunitas sekitar, berdasarkan karakteristik biologis mereka. Beberapa breed memiliki karakteristik biologis yang berbeda dari masyarakat secara keseluruhan.

Menurut Stephen C. Sanderson, ras adalah kelompok atau klasifikasi orang yang ditentukan oleh perusahaan dan diterima oleh perusahaan lain. Ini adalah perbedaan sosial berdasarkan karakteristik fisik atau biologis tertentu.
Karakteristik fisik yang digunakan sebagai dasar kompetisi pengelompokan adalah karakteristik yang dapat dilihat atau dilihat oleh orang lain.

Karakteristik fisik yang digunakan untuk mengklasifikasikan ras

Bentuk tubuh Ini bisa dibedakan, misalnya tinggi dan badan, yang membentuknya. Ada juga kelompok ras dengan tubuh tinggi dan besar, ada juga kelompok ras dengan tubuh kecil atau ada kelompok ras dengan tubuh kecil dan kecil.

Bentuk kepala. Meskipun bentuk kepala agak sulit dilihat pada pandangan pertama, para ahli juga mengklasifikasikan balapan berdasarkan bentuk kepala. Bentuk kepala biasanya diukur di sepanjang lingkar kepala.

Bentuk wajah. Pada kelompok ras, bentuk tulang pipi (beberapa terlihat dan tidak terlihat), pronogtisme (jarak atau derajat tatap muka), panjang wajah (jarak antara dua tulang pipi) dan bentuk rahang bawah (dagu) harus diperhatikan.
Bentuk hidungnya. Dilihat dari panjang dan lebar rata-rata ukuran hidung sekelompok orang tertentu.

Orang biasanya mengklasifikasikan bentuknya berdasarkan hidung tajam, pesek dan keteraturan / lebar.
Warna kulit, warna rambut, dan warna mata. Pengelompokan atribut fisik ini lebih mudah terlihat. Ada juga kelompok orang dengan kulit hitam, putih, kuning atau coklat.

Ada kelompok orang dengan mata sedang, hitam, biru atau hijau. Sementara itu, rambut manusia dapat dikelompokkan dalam warna hitam dan putih / kuning dan rambut lurus, keriting dan keriting.

Faktor ras global

Di dunia ada banyak kelompok ras, menurut para ahli, ini adalah ras yang berbeda:

mutasi
Ini adalah perubahan genetik yang disebabkan oleh faktor lingkungan atau faktor lain. Misalnya, orang tua berkulit hitam dapat melahirkan bayi dengan kulit cokelat.

Seleksi alam. Ini adalah pilihan yang dibuat oleh alam untuk lingkungan. Misalnya, kelompok orang yang tinggal di wilayah kutub, sehingga setelah sekian lama bentuk tubuh dan gaya hidupnya akan beradaptasi dengan lingkungan kutub dingin.

adaptasi
Sesuaikan kelompok orang ini dengan lingkungannya. Misalnya, sekelompok orang yang hidup lama di kutub akan memiliki bentuk dan gaya hidup yang sama dengan lingkungan kutub dingin.
Isolasi. Ini adalah isolasi / pengecualian.

Karakteristik fisik / biologis yang diperoleh oleh kelompok manusia setelah mutasi, seleksi alam dan adaptasi dapat berlangsung selama beberapa generasi jika kelompok itu terisolasi atau sengaja diisolasi dari dunia luar.

migrasi
Itu normal: sejak zaman kuno, orang bepergian menuju migrasi untuk mencari tempat tinggal yang lebih baik, gerakan ini bisa disebabkan oleh kondisi alam, bencana alam, atau perang.

Ini telah menyebabkan sekelompok orang dari ras tertentu di berbagai wilayah di dunia. Jika mereka bepergian bersama dan menikahi kelompok ras lain, ini dapat menyebabkan munculnya kelompok manusia dengan ras baru.

Gurusekolah.co.id – Demikian ulasan mengenai lomba di Indonesia dan di seluruh dunia, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. Dan ini dapat meningkatkan pemahaman Anda tentang orang Indonesia.

Sumber : majalahpendidikan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*