Perbedaan Roti Tawar dan Roti Gandum

Meskipun nasi jadi makanan pokok orang Indonesia, tetapi udah banyak penduduk yang merasa mengurangi makan nasi dan menggantinya bersama dengan sumber karbohidrat lainnya layaknya roti. Jenis roti yang ada dipasaran pun beragam, roti tawar dan roti gandum lah yang sering mendominasi dan dipilih sebagai asupan karbohidrat sehari-hari.

Perbedaan Roti Tawar dan Roti Gandum

Antara roti tawar dan roti gandum barangkali sekilas terlihat mirip saja, tetapi sesungguhnya roti-roti ini miliki perbedaan dalam cara pengolahan dan bahan yang digunakan.

Oleh gara-gara itu, persentase dan manfaatnya pun berbeda. Katanya sih roti gandum lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi, terutama bagi anda yang tengah diet. Yuu, kita review sama-sama bersama Catering Nasi Box perbedaan pada roti gandum dan roti tawar selanjutnya ini :

Bahan Pembuatan

Roti tawar terbuat berasal dari tepung terigu olahan, sedang roti gandum terbuat berasal dari tepung gandum berserat tinggi. Roti tawar merupakan model roti yang lazim ditemui dan dikenal, roti yang terbuat berasal dari tepung terigu yang anggota kulit luar dan serat berasal dari serealianya udah dibuang, sebagai anggota berasal dari sistem penggilingan tepungnya. Hal inilah yang jadi penyebab roti tawar cenderung putih terang.

Sedangkan roti gandum merupakan model roti yang dibuat menggunakan tepung berserat tinggi, roti model ini sesungguhnya berwarna kecoklatan yang didapat secara alami berasal dari anggota bererat serealia yang tidak dibiang dan digunakan dalam tepungnya.

Sebenarnya bahan pembuatan roti tawar ini hampir sama dengan mie indomie.

Proses Pembuatan

Proses pembuatannya berbeda, terhitung bahan tambahan yang digunakannya. Warna putih berasal dari roti tawar kebanyakan didapatkan berasal dari sistem penggilingan yang cukup lama, hasilnya pun akan lebih bertahan lama gara-gara minyak alaminya pun dipisahkan.

Selain itu, tambahan bahan-bahan kimia layaknya layaknya benzyl peroxide, potassium bromide, dan diperkaya vitamin dan juga mineral melalui sistem artifisial. Beberapa diantaranya kadang-kadang diberi pewarna kimia agar warnanya jadi lebih cerah.

Nah, sistem ini memahami berbeda berasal dari pembuatan roti gandum yang beberapa besar melalui sistem alami tanpa disempurnakan bahan-bahan kimia lainnya.

Kandungan Kalori

Roti tawar lebih banyak punya kandungan kalori dibanding roti gandum. Satu tangkup berasal dari roti tawar punya kandungan sebanyak 175 kalori, nilai ini hanya berlaku kecuali anda konsumsi rotinya saja tidak bersama dengan tambahannya layaknya margarin, mentega, selai, atau taburan yang lainnya.

Ada pula roti tawar yang miliki varian rasa layaknya coklat, pandan, strawberry yang pasti sebabkan kuantitas kalorinya jadi lebih banyak gara-gara punya kandungan perasa dan gula tambahan.

Sedangkan satu tangkup roti gandum hanya miliki 138 kalori yang artinya dapat diambil kesimpulan kecuali roti gamdum miliki kalori lebih kecil, agar lebih cocok dikonsumsi bagi anda yang tengah turunkan berat badan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*