PROSES YANG MENGHAMBAT PRODUKSI DI KONVEKSI TAS MADIUN

1

Di dalam Konveksi tas yang berperan untuk memproduksi tasnya ialah sumber daya manusianya, yaitu para team jahitnya yang berpengalaman dan handal. Para penjahit akan memproses tasnya sesuai dengan sistem operasi terbaik dan tercepat yang sudah ditentukan oleh perusahaan Konveksi tas. Misalnya di Konveksi tas madiun mereka memproduksi tas sesuai jadwal produksi yang sudah ada, dan menggunakan sistem lini untuk memprosesnya.

Sistem lini ialah sistem pengerjaan tas yang dilakukan bersama-sama, perbagian dari tas tersebut, semisal ketika mengerjakan tas ransel, ada yang mengerjakan bagian tali gendongnya, ada yang mengerjakan kerangka bagian depannya, bagian belakangnya, bawah dan atas. Tujuan dari sistem lini tentu saja tas bisa jadi dengan lebih cepat selain itu untuk meningkatkan kerja sama team. Namun tentu saja walaupun berusaha untuk mengerjakan dengan cepat para penjahit dari Konveksi tas madiun pasti menemui beberapa hal yang bisa membuat proses itu berjalan lebih lambat atau bahkan proses penjahitan itu bisa terhenti.

PROSES-PROSES YANG BISA MENGHAMBAT UNTUK PRODUKSI TAS DI KONVEKSI TAS MADIUN

Baik dari pihak Konveksi tas madiun maupun dari client tentu saja tidak mengharapkan terjadinya kendala-kendala yang terjadi selama prosesnya terutama saat proses produksi, yang mana sangat berpengaruh pada hasil tasnya juga ketepatan jadi tasnya. Dan inilah beberapa proses yang biasa menghambat proses produksi, langsung simak di bawah ya:

  • Permintaan bahan tas yang belum didapatkan

Untuk pembuatan tas client pasti menginginkan tas dengan bahan tertentu, entah itu bahan tas yang harganya terjangkau, yang motif atau seratnya menarik, atau yang berkualitas. Nah, karena permintaan yang disesuaikan dengan kemauan itu membuat, terkadang Konveksi memerlukan waktu yang lebih untuk mencarinya. Sehingga jika memang benar-benar sulit mendapatkan bisa mempengaruhi mulainya proses produksi.

  • Permintaan aksesoris dan kelengkapan tas yang belum didapatkan

Hampir sama dengan bahan tas, client juga boleh melakukan request aksesoris yang akan ditambahkan pada tasnya. Entah itu resleting, kepala resleting, pengait, kancing, dan lainnya. Nah, sama jika aksesoris itu sulit mendapatkan maka berpengaruh juga mulainya proses produksi.

  • Menunggu borderan dan sablonan dari luar

Untuk yang menghambat proses produksi yang satu ini lebih pada proses yang terjadi dari luar Konveksi tas madiun yaitu pada borderan dan sablonannya. Sehingga jika yang ingin meminta tas untuk diborder akan lebih baiknya menyiapkan waktu yang lebih, agar nantinya semuanya bisa jadi tepat waktu.

  • Antrian produksi yang panjang

Ini penting diperhatikan apalagi yang ingin memesan tas dan ingin tasnya bisa jadi dalam waktu yang normal atau cepat. Berusahalah untuk mendapatkan kursi antrian produksi yang lebih awal, agar bisa diproses lebih awal juga. Dan sebaliknya jika kamu mendapatkan antrian yang agak belakang, maka proses produksi tas kamu bisa terhambat.

Source : https://pabriktasmurah.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*