Yuk Intip Resep Onion Ring Mudah yang Lezat

Banyak artikel yang sudah pernah membahas resep onion ring mudah. Karena memang onion ring ini banyak sekali yang memfavoritkannya. Rasanya yang enak dan gurih ini mengundang nafsu makan kita.

Sebelumnya kita pernah membahas resep bawang bombay. Sekarang kita akan membahas bagaimana bawang bombay di buat camilan onion ring dengan cara mudah. Simak penjelasannya !

Onion Ring

Onion ring biasanya disajikan dengan kentang goreng, ayam goreng, hot dog, dan burger. Camilan berbahan dasar bawang ini sangat renyah dan lezat sehingga cocok dipadukan dengan fast food. Bawang bombay memiliki rasa bawang yang manis dan gurih yang patut dicoba.

Biasanya, tergantung selera Anda, makan onion ring yang renyah paling baik disajikan dengan saus sambal botolan, saus tomat, mayonaise, dan saus sambal pedas. Makanan dengan komponen utama bawang merah ini juga dikenal di luar negeri.

Ketika mereka menamainya, mereka menyebutnya bunga bawang. Perbedaan satu-satunya adalah cara Anda memotong bawang. Di luar negeri bisa berbentuk bunga mekar karena menggunakan alat potong khusus.

Di Indonesia cara memotong bawang sangatlah mudah, cukup menggunakan pisau dapur. Rasa bawang bombay Indonesia tidak kalah nikmatnya dengan bawang bombay yang sedang mekar. Namun untuk membuat cincin bawang ini bisa dikatakan sulit.

Anda tidak bisa memasaknya sembarangan. Alih-alih ingin agar renyah, adonan berlapis justru layu dan lembek.

Peluang Usaha Onion Ring

1.Produk

Sebuah produk bernama onion ring Ini adalah produk inovatif yang terbuat dari bawang. Hal tersebut dilakukan untuk membangkitkan minat konsumen dan meningkatkan nilai jual umbi-umbian di masyarakat.


Produk ini terbuat dari bawang bombay, tepung terigu, remah roti, tepung kobe minyak goreng dan air mineral. Selain itu, produk ini tersedia dengan berbagai jenis saus yaitu sambal, saus tomat, mayonaise, dan mayonaise pedas.

Satu porsi berisi 4 onion ring. Untuk kuahnya dipisahkan dari onion ring sendiri agar kualitas camilan tidak menurun dan tetap nikmat saat dikonsumsi.


2. Harga


Harga onion ring tergantung rasa dan ukuran kemasannya. Harga yang ditawarkan harus disesuaikan dengan kantong siswa (tujuan pemasaran utama).

Apalagi harganya terjangkau untuk semua kalangan karena produk ini dijual mulai Rp. 5000 sampai Rp. 7000. Harga bukanlah penentu dalam persaingan, karena konsumen memutuskan produk mana yang akan dibeli.

3. Tempat

Penjualan ini memerlukan tempat yang strategis dan bersih. Pelanggan akan nyaman dan betah apabila tempat nya terasa nyaman. Dan juga di jaga perilaku karyawan terhahadap pelanggan. Karena itu sangat mempengaruhi pada nilai pasar.

4.Periklanan


Iklan sangat penting untuk produk yang baru dipasarkan (cincin bawang yang lezat). Tahap pertama periklanan adalah lisan, yang kedua melalui situs online (Instagram, WhatsApp, dll.).

Selain itu kami mengutamakan pelayanan agar konsumen tertarik untuk membeli produk ini, misalnya dengan mengirimkan pesan antar area sekitar.

5.Pelanggan

Produk (cincin bawang yang lezat) Ini ditujukan untuk semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Produk ini juga bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah, karena harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal dan sesuai dengan daya beli konsumen.


Target penjualan untuk onion ring Juga diperuntukkan bagi mahasiswa karena umumnya mahasiswa menginginkan makanan yang unik dan murah. Sehingga produk ini dapat dinikmati pelajar dengan harga yang terjangkau.

6.Proses


Proses pemasaran untuk onion ring terjadi dari mulut ke mulut. Media lain yang dapat digunakan untuk proses pemasaran adalah telepon seluler dan media online. Pemasaran melalui telepon seluler dilakukan dengan menawarkan produk melalui WhatsApp.

Media online merupakan salah satu media yang bisa diandalkan saat memasarkan produk seperti Instagram, WhatsApp, Line dan lain-lain.


Proses pemasaran untuk onion ring di tempat-tempat yang higienis.

Resep Onion Ring Mudah

Bahan-bahan :

  1. 2-3 buah Bawang bombay yang ukuran besar
  2. 500 gram terigu
  3. 6 sm maizena
  4. Garlic bubuk secukupnya
  5. 1 butir telur
  6. Merica bubuk seperlunya saja
  7. 1 st soda kue
  8. Garam sesuai selera
  9. susu cair putih / susu bubuk diberi air
  10. Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Onion Ring :

  1. Mengupas bawang bombay menggunakan mesin pengupas bawang. Potong membentuk lingkaran lalu lepas 1 per 1
  2. Siapkan bahan celup seperti : susu, 1sm maizena dan telur dikocok jadi 1
  3. Menyiapkan bahan tepung : terigu, soda kue, 5sm maizena, garam, merica dan garlic bubuk. Kemudian kalian mengaduk secara rata
  4. Celupkan bawang bombay ke bahan pencelup lalu gulingkan ke bahan tepung
  5. Panaskan wajan, beri minyak smp panas lalu goreng bawang sampai kuning keemasan
  6. Angkat, tiriskan. Sajikan selagi hangat dengan sambal botol. Selamat menikmati

Demikian merupakan resep onion ring mudah. Semoga dapat membantu jika kalian ingin membuka bisnis awalan. Selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*