Ruangan Bau? Pelajari Cara Mencuci Karpet Bulu Domba

Cara Mencuci Karpet Bulu Domba

Ruangan yang baru bisa saja muncul dari karpet yang sudah lama tidak Anda bersihkan. Apalagi jika karpet terbuat dari bulu domba. Anda harus tahu cara mencuci karpet bulu domba.

Jangan asal. Ini bukan sembarang karpet. Cara yang salah bisa membuat karpet Anda rusak. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan karpet bulu domba. Sekaligus juga menghilangkan bau tak sedap yang muncul dari karpet tersebut.

baca juga cuci karpet bandung

  1. Bersihkan Karpet dengan Kain Basah

Yang pertama, angkat kotoran yang bisa dengan mudah dibersihkan. Anda bisa gunakan kain yang sudah dicelupkan ke dalam air. Peras kain tersebut. Lalu tempelkan pada seluruh bagian karpet bulu domba Anda.

Ini cara yang aman agar karpet Anda tidak rusak. Di sisi lain, kotoran seperti debu yang menempel pada karpet juga bisa dihilangkan.

  • Taburkan Baking Soda

Setelah Anda menerapkan cara membersihkan karpet bulu domba yang pertama, selanjutnya adalah menghilangkan bau. Biasanya, bau itu berasal dari noda yang menempel pada karpet.

Apakah di karpet bulu domba Anda terdapat noda? Bisa saj noda tersebut akibat minuman seperti kopi, susu, atau teh yang tumpah. Dan Anda lupa untuk segera membersihkannya. Akibatnya, noda membekas dan keluar bau tidak sedap.

Taburkan saja baking soda pada bagian tersebut. Diamkan selama 1 atau 2 jam. Biarkan baking soda bekerja menghilangkan bau tak sedap.

baca juga jasa cuci karpet bandung

  • Bersihkan dengan Vacuum Cleaner

Sedot baking soda yang Anda taburkan pada karpet dengan menggunakan vacuum cleaner.

  • Sikat Pelan-Pelan

Mungkin saja noda masih samar-samar terlihat. Ambil sikat yang halus. Basahi sikat tersebut dengan air sabun. Gosok-gosokan sikat tersebut pada bagian karpet yang ada nodanya.

  • Jemur Sebentar

Setelah Anda terapkan cara mencuci karpet bulu domba tersebut, segera jemur. Cari tampat terbuka yang rindang agar sinar matahari tidak langsung mengenai karpet.

Simple, bukan? Anda bisa coba praktikan cara mencuci karpet bulu domba agar tidak bau. Untuk noda yang membandel, mungkin Anda perlu bantuan dari penyedia jasa cuci karpet profesional. Mereka akan menggunakan sabun khusus untuk mengangkat noda membandel tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*