Sofa Bahan Kulit Asli dan Sintetis Yang Perlu Anda Tahu

Sofa Bahan Kulit

Penggunaan sofa kulit memang sedang tinggi permintaannya namun mengingat kulit asli memang berharga cukup mahal maka gantilah dengan kulit buatan (kulit sintetis). Jika Anda ingin tahu lebih dalam tentang jenis sofa kulit yang dipasarkan, coba membawa ulasan singkat di bawah ini yuk!

baca juga cuci jok mobil bandung

Sofa Kulit Asli

Sofa kulit asli adalah kulit hewan seperti sapi, kambing atau unta, namun karena kulit kewan yang dirasa masih jarang inilah yang membuat mahal harganya. Selain itu, kulit asli hewan memang menjadikan dampak negatif sebagai pelestarian fauna yang dilarang. Bahan kulit asli memang jangan ditanya kualitasnya karena sangat bagus dan tidak lekas rusak alami, bukan karena sengaja dirobek ya! 

Daya kelenturan kulit tinggi dan teksturnya juga sangat lembut menjadikan retakan minim sekali, berbeda dengan kulit sintetis yang banyak mengeluhkan kerutan. 

Sofa Kulit Sintetis 

Sofa kulit sintetis memang masih menjadi dasar kulit asli namun dengan berbagai campuran sehingga menghasilkan kulit buatan yang kualitasnya mirip dengan kulit asli. 

baca juga artikel yang membahas tentang cuci karpet bandung

  • Aniline, kulit yang dibuat tanpa adanya proses buffing (koreksi) dan tidak memakai pelapis khusus. 
  • Nappa, berasal dari bagian atas kulit anak kambing atau kerbau, karena kulit anak hewan ini masih rentan retak, teksturnya belum sekuat tekstur kulit hewan tua. 
  • Nubuck, mirip dengan kulit suede (kulit hewan bagian luar) namun dihaluskan dengan sebuah bidang kasar menjadi lebih lembut.
  • Full Grain Leather, kulit yang disamak dengan menggunakan zat penyamak atau pelapis khusus seperti krom agar lebih halus dan harganya juga lebih tinggi.
  • Suede, berasal dari bahan kulit asli hewan yang disamak, harganya juga paling tinggi diantara jenis kulit sintetis lainnya. 

Untuk jenis kulit buatan yang tidak ada unsur kulit hewan adalah jenis yang terbuat dari plastik, karet, dan polyurethane. Ketiga bahan tersebut diolah sedemikian rupa sehingga orang sering salah melihat bahwa jenis kulit tersebut adalah imitasi. Harganya juga lebih murah berlipat gAnda dibanding kulit samaran di atas. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*