Tips Memilih Jasa Sewa Bus Jogja di Masa Pandemi

Walaupun saat ini kita semua sedang berada di masa pandemi, namun pemerintah sudah membuka banyak tempat wisata. Oleh karena itu, bagi Anda warga Jogja sudah bisa berwisata keluar kota. Namun, untuk masalah penyewaan bus, jangan asal pilih. Begini tips memilih jasa sewa bus Jogja yang baik dan benar di masa pandemi:

Pilih Jasa Sewa Bus Jogja yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Pertama, pastikan jasa persewaan bus yang Anda pilih menerapkan protokol kesehatan. Pastikan mereka semua para awak armada menggunakan masker. Pastikan juga armada menyediakan handsanitizer di beberapa sudut bus.

Kemudian, yang paling penting adalah jarak yang harus ditata. Pihak jasa persewaan harus membuat tempat duduk digunakan secara selang-seling. Kemudian, pastikan pihak jasa selalu melakukan penyemprotan desinfektan ke kabin bus agar lebih aman dan steril.

Pilih Jasa yang Memberikan Akses Pengecekan Kondisi Fisik Penumpang

Kemudian, pilihlah jasa yang memberikan akses pengecekan kondisi fisik penumpang. Untuk menjaga kesehatan para penumpang sebaiknya pihak jasa melakukan pengecekan misalnya mengecek suhu setiap penumpang.

Lebih baik lagi jika pihak jasa persewaan yang Anda pilih sudah bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat. Dengan ini maka semua penumpang harus menjalani tes cepat terlebih dahulu sebelum berangkat wisata.

Jangan Lupa untuk Memastikan Izin Jalan dari Pihak yang Bertanggungjawab

Terakhir, jangan lupa untuk memastikan bahwa jasa persewaan bus yang Anda pilih tersebut telah memiliki izin jalan dari pihak yang bertanggungjawab. Umumnya izin ini dikeluarkan dari pihak pemerintah setempat melalui dinas perhubungan.

Biasanya yang diberikan izin jalan adalah para jasa persewaan yang telah menerapkan protokol kesehatan. Dengan ini maka Anda akan lebih nyaman dalam melakukan perjalanan karena bus terbukti bersih dan sehat.

Itu dia beberapa tips memilih jasa sewa bus Jogja pada masa pandemi seperti ini. Jangan salah pilih karena hal ini sangat berkaitan pada kesehatan Anda dan juga penumpang lainnya. Untuk berwisata, jangan lupa melakukan 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*