4 Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris hari ini menjadi hal yang sangat penting. Dalam setiap kesempatan bahasa Inggris dapat ditemui misalnya dalam petunjuk penggunaan printer atau misalnya saat menggunakan aplikasi di dalam HP. Bahasa inggris ada di mana-mana dan karenanya mempelajarinya sudah menjadi kebutuhan bagi semuanya saja. 

Pertanyaannya, bagaimana cara belajar yang mudah terutama jika waktu yang dimiliki tidak banyak. Sekalinya ada waktu pun tenaga sudah habis karena seharian pergi bekerja. Karenanya, dibutuhkan tips khusus supaya belajar bahasa Inggris bisa dilakukan meski di tengah-tengah kesibukan. 

belajar bahasa inggris

Manfaatkan YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, kuota internet hari ini sudah jauh lebih murah. Akses ke internet pun menjadi lebih mudah. Kepemilikan HP pun bukan lagi menjadi barang yang mewah. Karenanya, memanfaatkan YouTube sebagai tempat belajar pun tidaklah sulit. Cukup subscribe chanel belajar bahasa Inggris yang banyak sekali jumlahnya seperti English with Lucy misalnya yang kerap membagikan tips belajar baik dari pelafalan, kosa kata, dan susunan kata. 

Bermain Gim

Bermain gim juga bisa menjadi sarana yang menyenangkan untuk belajar. Bagaimana tidak, kita dapat bersenang-senang sekaligus belajar. Banyak kosa kata yang mungkin asing di dalam sebuah gim. Paksakan untuk terus menggunakan bahasa Inggris meski ada pilihan untuk mengganti ke dalam bahasa Indonesia. Cara ini dapat membantu menambah perbendaharaan suku kata. 

Mendengarkan Musik Berbahasa Inggris 

Pilih lagu-lagu santai terlebih dahulu sebagai permulaan. Kenapa? Memulai dari lagu rap akan membuat proses belajar menjadi lebih rumit terutama kalau masih pemula. Karenanya, pilih lagu santai seperti milik Whitney Houston untuk belajar. Simak setiap kata yang diucapkan. Cara ini dapat membantu memahami cara pelafalan dari suatu kata yang biasanya tidak sesuai dengan penulisannya. 

Membaca 

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan membaca. Ada banyak sekali bacaan berbahasa Inggris yang tersebar di mana-mana misalnya dalam bentuk novel, komik, koran, dan banyak lagi lainnya. Buku elektronik berbahasa Inggris juga bisa diunduh dengan mudah dari berbagai sumber. Dengan banyak membaca kita dapat menambah kekayaan kosa kata kita. 

Sekian beberapa tips mudah belajar bahasa Inggris yang bisa dipraktikkan di mana saja dan kapan saja. Selamat belajar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*