Tungau Adalah Si Kecil Yang Nakal, Yuk Kenali Hewan Ini!

Tungau adalah

Tungau adalah hewan yang menimbulkan rasa gatal jika bersentuhan dengan nya. Namun, sulit untuk menghindarinya karena ukurannya sangat kecil.

Tungau adalah serangga kecil yang sering bersarang di tempat tidur. Serangga tersebut dapat menyebabkan infeksi kulit yang dinamakan scabies atau kudis, dimana kulit penderitanya akan muncul bintik-bintik kecil seperti jerawat dan juga gatal, khususnya pada waktu malam hari. Bahayanya lagi, skabies dapat menular apabila kontak dengan penderita.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu memperhatikan kebersihan rumah, terutama kebersihan peralatan tidur. Sebab, tungau ini sangat suka bersarang di tempat tidur dan mencari makanan berupa sel-sel kulit manusia dan sisa-sisa materi organik lainnya. Waktu tidurmu tentu tidak akan nyaman dengan keberadaan si tungau ini.

baca juga: cuci sofa depok timur

Tungau Adalah Si Penyebab Scabies, Seperti Apakah Dia?

Jika kamu sering merasakan gatal dan bentol-bentol setelah bangun tidur, sebaiknya segera bersihkan peralatan tidurmu sekarang juga. Siapa tahu, ada hewan kecil nakal yang ternyata suka menggigit saat tidur. Hewan kecil itu adalah tungau, yang sangat suka bersarang di tempat tidur atau sofa di rumahmu. Jadi, hati-hati ya dengan keberadaan si tungau ini!

1. Hewan Tungau

Hewan Tungau adalah serangga yang ukurannya sangat kecil, sehingga sulit dilihat dengan kasat mata. Bentuknya pipih, berwarna coklat, dan ukurannya yang kecil membuatnya sangat sulit dideteksi keberadaannya. Orang-orang baru akan menyadari jika tempat tidurnya terdapat tungau biasanya setelah mendapati bekas gigitan pada kulit.

Hewan kecil ini sangat hobi bersarang di kasur dengan memakan sisa-sisa bahan organik dan sel kulit mati manusia. Oleh karena itu, kamar harus rutin dibersihkan dengan mempercayakan urusan kebersihan rumah kepada Grades Home Cleaning yang sudah terbukti mampu membuat rumah bersih dan tidak ribet.

baca juga: jasa cuci springbed depok

2. Infeksi Tungau

Tungau sangat suka menggigit kulit manusia hingga menusuk ke permukaan kulit. Gigitan tungau inilah yang berbahaya. Sehingga akhirnya menyebabkan infeksi Tungau adalah scabies, eksim, dan juga alergi. Jika setelah bangun tidur Anda sering mengalami gatal-gatal dan di tubuh muncul bintil-bintil, maka hal tersebut perlu diwaspadai.

Jika sudah terinfeksi tungau, sebaiknya harus segera ditangani dengan baik. Sebab, hal tersebut akan menambah infeksi yang lebih serius jika dibiarkan begitu saja dan dapat menyebar ke seluruh permukaan tubuh. Bahkan, infeksi kulit akibat tungau dapat menular apabila kontak langsung dengan penderita.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*