Variasi Jenis dan Ukuran Dari Spanduk

Jenis dan ukuran dari spanduk memiliki variasi yang sudah banyak diketahui penggunanya, karena tidak sulit mengetahui apa saja jenis dan ukurannya tersebut. Adapun variasi dari jenis dan ukurannya, spanduk bisa dilihat dari fungsi dan kegunaannya juga. Adapun jenis spanduk yang sudah dikenal antara lain, adalah:

X-Banner

Spanduk Palembang
Source: Bukalapak

Spanduk pertama ini sangat populer dan dikenal sebagai spanduk yang paling sering digunakan. Jenis dan ukuran dari spanduk pertama ini dinamakan x-banner, dimana tiang penyangga berbentuk x pada bagian belakang spanduk atau banner. 

Jadi, dinamakan X-banner. Biasanya jenis spanduk seperti ini dimanfaatkan atau difungsikan sebagai identitas di depan usaha toko atau beberapa usaha yang memang membutuhkan jenis banner seperti ini.

Y-Banner atau Spanduk X

Selain X-banner, ada juga variasi spanduk yang disebut dengan y-banner. Jenis dan ukuran dari spanduk ini hampir sama dengan x-banner, dimana tiang penyangga juga berbentuk seperti huruf y.

variasi yang satu ini masih memiliki banyak kesamaan, salah satunya pada fungsi dan kegunaan spanduk tersebut.  Kelebihan jenis spanduk ini adalah memiliki alas, sehingga spanduk bisa berdiri lebih kuat dan tidak goyah. 

Mini X – Banner atau Spanduk Mini – X

Jenis selanjutnya adalah mini x-banner atau spanduk mini- x, yang merupakan jenis dan ukuran dari spanduk yang juga hampir sama dengan x-banner dari segi jenis dan bentuk. Hanya terdapat perbedaan dalam hal ukuran saja, karena mini-x adalah ukuran yang lebih kecil dari spanduk – x.  

Bentuk ukurannya adalah 26 x 38 cm, bahkan ada juga yang lebih kecil lagi. Selain itu, bahannya juga terbuat dari spanduk yang dilapisi stainless dan spanduk yang tanpa memiliki lapisan apapun.  Karena bentuknya mini, biasanya spanduk ini digunakan untuk menginformasikan jenis makanan pada meja restoran.

Roll Up Banner atau Spanduk Gulung

Berikutnya adalah Roll up banner, atau yang disebut spanduk bentuk gulung. Kalau sebelumnya mini-x memiliki jenis yang sama dengan spanduk – x, kalau dengan roll up banner ini memiliki kesamaan dalam hal fungsi dan kegunaannya. 

Sesuai dengan namanya, keunikan spanduk ini adalah bisa digulung setelah digunakan untuk promosi. Kelebihan lainnya, spanduk ini bisa dengan mudah dibawa-bawa karena bisa digulung tadi.

Spanduk Sablon

Kalau berdasarkan jenis cetakannya, jenis spanduk berikutnya disebut spanduk sablon. Karena, spanduk ini dicetak dengan cara disablon. Kelebihan spanduk ini, bisa dibuat 100 spanduk dalam waktu 1 hari. 

Spanduk Spray

Jenis spanduk yang disesuaikan dengan bentuk cetakan berikutnya adalah spanduk spray. Yaitu, sebuah spanduk yang dibuat dengan cara di spray atau di semprot. Kelebihannya adalah spanduk ini lebih tahan air jika terkena air, tapi karena itu pembuatannya jadi sangat lama.

Spanduk Printing

Bagian terakhir untuk jenis spanduk berdasarkan hasil cetakannya adalah spanduk printing, yang merupakan spanduk yang dibuat dengan cara dicetak atau diprint.  Kelebihan terletak pada hasil cetaknya, karena spanduk printing memiliki hasil cetak yang paling bagus dengan cetakan yang penuh warna.

Itulah beberapa spanduk yang sudah sering kita dengar, atau bahkan yang sudah sering Anda pakai selama ini. Dari semuanya, hampir semua jenis spanduk banyak peminatnya. 

Terutama spanduk yang memiliki nilai untuk mempromosikan atau mengenalkan sebuah produk terhadap orang banyak, spanduk-spanduk tersebut bisa jadi bervariatif bentuknya. Dengan begitu, jenis dan ukuran dari spanduk berbeda-beda sesuai dengan fungsi dan kegunaannya masing-masing.

Nah bagi yang ingin memasang spanduk atau banner di Palembang, kalian dapat menggunakan jasa Bonafide Advertising. Mereka menawarkan pembuatan Baliho, Banner, videotron, neonbox dan Spanduk Palembang. Hasilnya dijamin bagus dan pengerjaannya dilakukan oleh para ahli.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*