4 Tips Menjernihkan dan Memilih Harga Filter Air Sumur Bor Terbaik

filter air sumur bor
filter air sumur bor

Deskripsi: Ada beberapa tips untuk menjernihkan air dan memilih harga filter air sumur bor sesuai dengan kondisi air pada sumur.

Siapa yang tidak nyaman dengan kondisi air yang tidak jernih? Air yang bersumber dari tanah biasanya sangat tergantung dengan kondisi sekitar. Menjadi sumber yang sederhana dan hemat, sumur seringkali mengalami kendala seperti tercemar polutan dan juga kekeringan. Salah satu agar mendapatkan air jernih adalah dengan memilih harga filter air sumur bor.

Sebelum membeli filter air, maka Anda terlebih dahulu akan memerlukan sumur yang sudah di bor. Jika hasil air yang keluar terlihat kurang bersih, maka ikuti tips berikut ini.

  • Cek Warna dan Tingkat Kekeruhan Air

Hal pertama yang paling jelas terlihat dari air adalah warnanya. Air yang ideal berwarna bening. Namun sayangnya sumur bor saat ini akan sedikit sulit untuk mendapatkan air yang benar-benar bersih. Cek tingkat kebersihan air melalui warna dari air. Warna air yang kotor dan keruh akan membutuhkan filter air untuk membersihkannya.

Air yan terlihat bening sekalipun bisa jadi mengandung mineral berbahaya. Pilih mesin filter air sesuai dengan tingkat keparahan air.

  • Cek pH Pada Air

Langkah selanjutnya adalah dengan mengecek pH air. pH air yang asam nilainya di bawah 7 dan yang basa di atas 7. Air minum yang baik memiliki pH netral di angka 7. Jika air terlalu asam karena mengandung banyak mineral, akibat jangka panjang adalah penyakit pada saluran pencernaan. Oleh sebab itu cek tingkat pH pada air. Jika air terlalu masam atau basa, bisa menggunakan tenaga air yang memiliki harga filter air sumur bor yang mendukung stabilisasi pH air.

Ada juga cairan yang fungsinya untuk menyeimbangkan pH, gunakan ini dengan dosis kecil untuk menetralkan air menjadi pH 7.

  • Cek Tingkat Larutan Padat pada Air

Anda akan sering menemukan larutan padat pada air saat mendapatkan air dari sumur. Hal ini wajar karena di dalam sumber air biasanya ada endapan air dan pasir. Namun tentu saja air yang baik terutama air untuk diminum sehari-hari

Cara mengeceknya ialah dengan melihat buih pada air. Semakin banyak buih maka semakin banyak larutan padat di dalamnya. Cara kedua adalah dengan menciumnya. Aroma air yang masih ada kontaminan biasanya beraroma tanah atau beraroma tidak netral.

  • Lihat Kontaminan Lain di Sekitar Sumber Air

Air sumur bor sangat bergantung dengan zat yang terkandung pada air minum sekalipun. Air dari sekitar yang merembes ke dalam tanah bisa mempengaruhi kualitas tanah. Kontaminan seperti limbah pabrik dan lain lain menjadi faktor mengapa beberapa sumur  memiliki aroma kurang sedap. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya pilih lokasi sumur yang agak jauh dari wilayah industri, minimal dengan jarak 10-20 meter. Survei wilayah sebelum memutuskan untuk membuat sumur bor dan memilih harga filter air sumur bor yang sesuai.

Dimana Bisa Mendapatkan Filter Air?

Filter air sangat bermanfaat untuk menjernihkan air, lalu dimana bisa mendapatkan alat tersebut? Jawabannya bisa langsung cek di https://www.aqualuxcentral.com/. Melalui situs ini, Anda bisa mendapatkan berbagai penawaran water treatment untuk menjernihkan air. Selain untuk penggunaan rumah tangga, ada juga pilihan untuk usaha dengan harga filter air sumur bor dan depot air yang bervariasi. Tersedia juga layanan servis dan juga salon depot untuk merawat peralatan water treatment yang Anda miliki.

Segera hubungi narahubung yang tertera untuk mendapatkan air bersih di rumah Anda sekarang!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*