Cara Membuat Kue Kering Chocolatos yang Gampang

Cara Membuat Kue Kering Chocolatos

Selamat datang di artikel cara membuat kue kering chocolatos ini.

Cara Membuat Kue Kering Chocolatos

1. Cara Membuat Kue Kering Chocolatos

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus chocolatos.
  • 2 bungkus susu kental manis coklat.
  • 5 sendok margarine.
  • 15 sdm tepung terigu protein rendah.

Cara Membuat Kue Kering Chocolatos:

  1. Campur margarine, susu kental manis, dan chocolatos. aduk rata.
  2. Masukkan tepung terigu, aduk rata ampai adonan bisa dipulung.
  3. Bulatkan adonan dan susun di atas loyang kemudian pipihkan menggunakan garpu..
  4. Beri chocochips di atasnya.
  5. Panggang selama 30 menit menggunakan api sedang. Selamat mencoba.

2. Cara Membuat Kue Kering Chocolatos

Bahan-bahan:

  • 150 gr tepung terigu (segitiga biru)
  • 100 gr margarin
  • 5 sdm gula halus
  • 1 bungkus chocolatos
  • Secukupnya choco chip

Cara Membuat Kue Kering Chocolatos:

  1. Siapkan bahan serta wadahnya.
  2. Masukan gula halus dan mentega terlebih dahulu.
  3. Aduk sampai warna kepucatan lalu campurkan tepung terigu, tambahkan chocolatos aduk dengan spatula bila terasa sudah berat uleni dengan tangan (pastikan tangan harus bersih) cetak bulat adonan yg sudah di uleni lalu tekan dengan garpu tambakn toping choco chip masukk loyang, oven selama 30 menit angkat dan sajikan
  4. Selamat mencoba.
Baca Juga: Resep Bumbu Bistik Daging Sapi Enak dan Mantap

Manfaat Coklat

1. Tinggi antioksidan

Chemistry Central Journal menerbitkan penelitian yang menjelaskan kandungan antioksidan dalam cokelat. Bahkan kandungan antioksidan dalam cokelat lebih tinggi daripada bluberi dan acai beri. Penelitian menunjukkan bahwa cokelat mengandung dua jenis antioksidan, yaitu polifenol dan flavonoid.

Kedua jenis antioksidan itu memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit dan penuaan dini. Tubuh bisa terpapar radikal bebas dari lingkungan sekitar, seperti radiasi sinar matahari, asap rokok, asap kendaraan, hingga makanan Anda konsumsi setiap hari.

Radikal bebas dapat menyebabkan mutasi DNA sehingga memicu berbagai penyakit.Mulai dari radang sendi, penyakit jantung, aterosklerosis, stroke, hipertensi, tukak lambung, Alzheimer dan Parkinson, hingga kanker.

2. Menurunkan tekanan darah

Manfaat dan khasiat cokelat yang utama bersumber dari kandungan flavonoid. Dalam tubuh, flavonoid mengaktifkan gen dalam sel untuk memproduksi nitrit oksida. Nitrit oksida berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah jadi lebih lancar dan akhirnya tekanan darah ikut menurun.

The American Journal of Clinical Nutrition menerbitkan penelitian tentang hubungan cokelat yang bisa menurunkan tekanan darah. Hasilnya, rutin mengonsumsi satu batang cokelat hitam (dark chocolate) selama 18 minggu, menurunkan tekanan darah hingga sebesar 18 persen pada orang-orang yang memiliki hipertensi.

3. Mengurangi risiko serangan jantung

Manfaat cokelat yang bisa menurunkan risiko serangan jantung, berhubungan dengan turunnya tekanan darah. Turunnya tekanan darah karena makan cokelat hitam sekaligus membantu melindungi Anda dari risiko stroke dan penyakit jantung lainnya.

Jurnal Clinical Nutrition menerbitkan penelitian tentang khasiat cokelat yang bisa menurunkan risiko serangan jantung. Dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa makan cokelat dua kali setiap minggu menurunkan plak pada arteri sebanyak 32 persen.

Selain itu, mengonsumsi dark chocolate lima kali setiap minggu bisa menurunkan penyakit jantung sampai 57 persen. Cara kerjanya, flavanoid dalam cokelat yang memproduksi nitrit oksida, mampu menurunkan tekanan darah, kemudian kolesterol jahat (LDL) teroksidasi.

4. Mempertajam fungsi otak

Manfaat cokelat lainnya adalah meningkatkan fungsi kognitif otak, termasuk mempertajam memori serta kemampuan berpikir logis. Ini semua berkat kandungan tinggi flavonoidnya. American Heart Association melakukan penelitian tahun 2012 untuk mengetahui pengaruh cokelat dengan fungsi otak.

Penelitiannya menunjukan bahwa cokelat hitam dapat meningkatkan fungsi kognitif pada orang tua yang memiliki penurunan fungsi. Konsumsi cokelat yang tinggi flavonoid dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak jadi lebih lancar.

5. Menurunkan kolesterol

Sebuah studi dari Nutrition pada tahun 2017 melaporkan bahwa mengonsumsi cokelat hitam selama 15 hari bisa meningkatkan kolesterol baik (HDL) pada penderita HIV. Cokelat mengandung polifenol dan teobromin yang bisa meningkatkan kadar kolesterol lipoprotein densitas tinggi (HDL). Kadar kolesterol HDL juga masyarakat kenal sebagai kolesterol baik.

Walau terdapat beberapa penelitian yang menjelaskan mengenai segudang manfaat dari coklat, Anda tetap perlu berkonsultasi ke dokter untuk mengatasi gejala yang Anda alami. Karena belum ada dosis coklat yang pasti hingga memberikan manfaat.

Semoga cara membuat kue kering chocolatos dan manfaat coklat di atas dapat bermanfaat. Kunjungi Cara Bikin Kue Kering Coklat yang Buat Ketagihan.

Terimakasih dan selamat mencoba…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*