Berlibur Dari Jakarta ke Bekasi? Cek Tempat-tempat Wisata Ini Bisa Anda Kunjungi

Sebagai kota satelit dari Jakarta, Bekasi kurang sibuk dengan ibukota. Bekasi sangat identik dengan keberadaan tanaman industri yang menjadikannya salah satu tujuan luar negeri bagi masyarakat dari seluruh Indonesia. Pada tahun 2010, warga Bekasi terdaftar untuk mencapai 2.000.000 orang. Populasi yang relatif padat juga mempengaruhi jalan raya yang sibuk yang menyebabkan kemacetan dan kepadatan daerah pemukiman. Namun, jangan salah, Bekasi tidak hanya selalu identik dengan kemacetan dan kawasan industri yang kuat.

Di kota Patriot ini Anda juga akan menemukan sejumlah tempat wisata yang bisa menjadi rilis yang lelah selama akhir pekan dan musim liburan. Temukan Rental Mobil Jakarta Pusat ketika Anda berangkat dari pusat kota. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur, ini adalah tempat untuk melihat di Bekasi yang harus dimasukkan dalam kalender wisata Anda. Untuk lebih jelasnya, lihat ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pantai Muara Beting

Bekasi juga memiliki pantai yang indah untuk dikunjungi selama liburan. Pantai Muara Beting adalah salah satu tujuan wisata Maritim di Bekasi, yang terletak di daerah Muara gembong. Di tempat wisata di Bekasi ini Anda akan beristirahat sejenak sambil duduk di pantai sambil menikmati hembusan angin yang lembut dan menenangkan. Pantai Muara Beting bukan sekadar tempat yang bagus untuk bersantai. Pantai ini juga memiliki kawasan lindung di mulut pantai bendera dan pantai Muara Beting. Pantai Muara Beting juga memiliki kawasan hutan mangrove seluas 70 hektar. Burung migran dari laut Pasifik dan Cina Selatan sering muncul di kawasan hutan bakau pantai Muara Beting dari bulan September sampai Februari. Kawasan hutan mangrove di pantai Muara Beting dapat dicari dengan perahu kayu yang bisa disewa seharga Rp 30.000-Rp 50.000. Pengunjung tidak membayar biaya masuk untuk menikmati keindahan pantai Muara Beting.

Air terjun Parigi

Parigi air terjun sering disebut sebagai air terjun Niagara di Bekasi. Air terjun ini juga ditemukan Viral di media sosial berkat keindahannya. Karena popularitasnya terus berlanjut di media sosial, Curug Parigi langsung penuh dengan wisatawan yang ingin melihat air terjun unik yang konon memiliki saluran air yang besar, terutama selama musim hujan. Air Terjun Curug Parigi memang sulit untuk menolak para pengunjung. Biasanya, pengunjung tidak akan ragu untuk menjelajahi bebatuan raksasa untuk menikmati cipratan air yang berasal dari air terjun. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang sembrono menikmatinya di kolam air terjun. Parigi Waterfall terletak di daerah Cikiwul, Bantargebang, Bekasi. Parigi Waterfall tidak menempel tiket masuk bagi pengunjung.

Kelenteng Dharma Jaya

Vihara Dharma Jaya Bekasi juga bisa menjadi tempat wisata yang patut Anda kunjungi. Keindahan arsitektur Vihara yang didominasi oleh warna merah dan ornamen Cina dapat menjadi objek fotografi yang sangat sayang dilewatkan. Rumah ibadah yang terletak di jalan Kalong, Rawa Lumbu sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menangkap keunikan arsitektur, serta suasana layanan dari Jemaat Vihara yang disembah melalui kamera. Potret yang unik dari desain yang Eskhere Vihara bahkan punya pahlawan-wiri di media sosial. Mengambil gambar untuk Vihara dengan warna mencolok, hal ini dapat membuat pengunjung merasa bahwa nuansa dari tanah tirai bambu yang kental.

Waterboom Lippo Cikarang

Pohon air Lippo Cikarang bisa menjadi ikon wisata kota Bekasi. Salah satu taman air terkenal di Bekasi memiliki beberapa pesona yang tidak pernah meninggalkannya. Daya tarik pertama dari objek wisata di Bekasi ini terletak pada desain yang mengadopsi gaya arsitektur rumah tradisional Bali. Setelah memasuki area Waterboom, Anda akan melihat patung para dewa dan gubuk yang dihiasi dengan atap jerami dan bunga Kamboja. Wahana permainan yang tersedia di Waterboom Lippo Cikarang ini juga cocok untuk pengunjung dari segala usia, terutama anak. Kehadiran pelat spiral dan dekorasi kapal bajak laut raksasa tentu membuat anak merasa di rumah bermain air di taman air ini. Bagi Anda yang ingin meregangkan otot setelah membimbing buah yang sedang diputar di taman air dapat mencoba kolam terapi ikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*