Cara Menuju ke Alhambra saat Anda Berlibur di Spanyol

Alhambra akan dibuka kembali untuk umum mulai 17 Juni 2020 dengan berbagai tindakan pencegahan yang selaras dengan arahan otoritas Spanyol dan WHO untuk melindungi kesehatan dan keselamatan pengunjung.

Kompleks monumental Alhambra terletak di atas bukit yang menghadap ke kota Granada. Ini berarti Anda harus mendaki beberapa lereng untuk mencapai gerbang utamanya.

Meskipun berada dekat dari Plaza Nueva (di pusat kota), Anda mungkin lebih suka menggunakan transportasi umum untuk sampai ke Alhambra.

Berikut adalah beberapa cara menuju ke Alhambra saat Anda berlibut di Spanyol.

1. Menggunakan bus

1

Anda bisa naik salah satu minibus merah yang disebut Bus Alhambra, rute C30 atau C32. Mereka berangkat setiap 8-12 menit dari Isabel Católica Square (monumen Columbus).

Turun di halte bus yang disebut ‘Alhambra – Generalife 2’, yang merupakan pemberhentian terakhir bus C30. Bus C32 melanjutkan perjalanannya menuju Albaicín, jadi berhati-hatilah untuk tidak melewatkan pemberhentian Anda.

Jika Anda akan tinggal di Granada selama beberapa hari, Anda mungkin lebih baik membeli Kartu Perjalanan yang disebut Bonobus, jadi perjalanan akan dikenakan biaya yang lebih murah.

Anda dapat membeli tiket perjalanan tunggal atau kartu perjalanan langsung di bus.

2. Berjalan kaki

2

Cara termudah dan lebih menyenangkan untuk mencapai Alhambra dari alun-alun Plaza Nueva adalah dengan berjalan kaki ke Cuesta de Gómerez dan memasuki kompleks monumental melalui Puerta de las Granadas (Gerbang Delima) yang indah.

Gerbang ini dibangun pada tahun 1536 oleh Kaisar Charles V untuk menggantikan gerbang Nasrid tua.

Ini adalah jalan yang sangat menyenangkan yang memakan waktu kurang dari 30 menit.

Anda akan berjalan melintasi hutan tua yang membentang di sepanjang bukit Sabika: itu adalah hutan Alhambra. Ini ditanam pada abad ke-17 dan memiliki berbagai spesies.

Dari sini tiga jalan akan membawa Anda ke Alhambra; yang ditujukan khusus untuk pejalan kaki.

Jalan utama mengarah ke alun-alun kecil dengan air mancur. Itu adalah Fuente del Tomate dan monumen di dekatnya didedikasikan untuk penulis Angel Gavinet.

Di sebelah kiri Anda akan melihat, di antara pepohonan, Gerbang Bibarambla.

Teruslah berjalan lurus mengikuti jalan utama, yang disebut Paseo del Generalife, sampai Anda mencapai Gerbang Utama yang memberikan akses ke Alhambra melalui Taman Generalife (di sebelah kiri Anda).

Jika Anda akan mengunjungi Istana Nasrid terlebih dahulu (ingat bahwa ini adalah satu-satunya bagian dari monumen yang memiliki alokasi waktu), kemudian ambil jalan setapak di sebelah kiri Anda saat menyeberangi Puerta de las Granadas.

Anda akan mencapai Pilar de Carlos V (Air Mancur Charles V) dan Puerta de la Justicia (Gerbang Keadilan) yang menakjubkan.

Masuki pagar tembok Alhambra melalui Gerbang Keadilan dan belok kanan menuju Puerta del Vino (Gerbang Anggur).

Anda akan menemukan Palacio de Carlos V (Istana Charles V) dan di sisi kiri antrian untuk memasuki Palacios Nazaríes.

Ada cara lain untuk mencapai Alhambra melalui Realejo. Namun, jalan Cuesta del Realejo dan Antequeruela Baja sangat terjal dan sempit.

Dari Paseo de los Tristes, Anda dapat berjalan kaki ke Cuesta de los Chinos atau jalan del Rey Chico, menyeberangi sungai Darro.

Rute ini digunakan terutama oleh penduduk setempat dan akan membawa Anda sangat dekat dengan Pintu Masuk Utama Alhambra, melewati Restoran Las Mimbres.

3. Menggunakan taxi

3

Dari pusat kota, Anda hanya perlu naik taksi sebentar ke Alhambra. Tidak seperti mobil lain, taksi diizinkan melewati kompleks monumental Alhambra.

Ada banyak pangkalan taksi resmi di sekitar pusat kota dan mereka juga bisa disapa di jalan. Taksi yang tersedia memiliki lampu hijau di atapnya.

Anda juga dapat memesan taksi di ponsel Anda menggunakan aplikasi pidetaxi Granada.

4. Menggunakan mobil

4

Mobil tidak diperbolehkan memasuki kompleks Alhambra, tetapi terdapat tempat parkir yang luas di sebelah monumen yang dapat diakses. Harganya sekitar 2,80 euro / jam. Ada juga tempat parkir untuk bus dan karavan.

Anda dapat mencapai tempat parkir melalui Ronda Sur (N-323, A44), jalan bypass Granada.

Pergilah ke arah Sierra Nevada dan tetap di jalur kiri saat melewati terowongan Serallo. Kemudian belok kiri di bundaran dan pergi menanjak di sepanjang Avda de Santa Maria de la Alhambra dan kemudian ambil jalan yang menuju ke Camino Viejo del Cementerio.

Itulah beberapa cara menuju ke Alhambra saat Anda liburan di Spanyol. Jika Anda tidak ingin repot, maka Anda dapat memilih paket wisata ke luar negeri yang ditawarkan oleh beberapa agen perjalanan yang ada di kota Anda. Ini karena, mereka biasanya telah mempersiapkan segala hal untuk Anda, mulai dari penginapan hingga transportasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*