COBAN KEMBAR, 2 AIR TERJUN DI SATU TEMPAT NAMUN BERBEDA MATA AIR

Dinamakan coban Kembar karena di satu tempat ini ada 2 air terjun namun dengan sumber mata air yang berbeda, yang satunya dari gunung Welirang dan satunya dari air panas Pacet kemudian bertemu di satu titik aliran. Unik sekali bukan? Coban Kembar sendiri terletak di Taman Hutan Raya Raden Soerjo atau lebih tepatnya di lereng gunung Welirang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Untuk mencapai coban Kembar kamu harus menuruni sejumlah anak tangga terlebih dahulu lalu akan segera disambut oleh deru air berjatuhan dari si coban Kembar tersebut. Suasananya sejuk bahkan cenderung dingin, belum lagi kawasannya yang masih sangat asri dan alami akan cocok bagi siapapun yang hendak merelaksasikan diri maupun pikiran yang tengah penat usai menjalani aktivitas sehari-hari. Gak pakai lama, buruan kesini bersama travel surabaya malang .

Di coba Kembar ini pun kamu bisa berenang serta bermain air yang akan sangat menyegarkan tubuh jadi wajib membawa baju ganti. Atau jika tak ingin berenang maka kamu hisa duduk-duduk ditemani bunyi gemercik air, hembusan semilir angin, sejuknya udara dan kicauan burung-burung yang akan membuat jiwamu damai. Tak lupa kamu juga bisa hunting foto keren berlatarkan kedua air terjun indah ini yang tentunya akan sangat aesthetic.

Di coban Kembar ini juga terdapat dua buah goa yang konon katanya merupakan goa peninggalan masa penjajahan Jepang dahulu kala. Goa tersebut digunakan sebagai tempat persembunyian, makanan serta persenjataan tentara Jepang. Masyarakat menyebutnya goa Jepang namun kondisinya tak terawat dan ditutupi oleh rerumputan.

Harga tiket masuk ke coban Kembar adalah Rp10.000 dengan biaya parkir sebesar Rp3000 saja. Murah bukan? Dengan membayar sebesar yang sudah disebutkan tadi, kamu sudah bisa menjelajahi coban Kembar sepuas hati. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore dari hari senin hingga hari minggu.

Di area coban Kembar juga tak ada penginapan namun sekitar kurang lebih 9 kilometer dari lokasi wisata tersebut, kamu akan menemukan sejumlah penginapan dengan harga bervariasi. Rata-rata yang ditawarkan adalah Rp400.000, namun mencari yang lebih murah tentu saja ada. Tergantung kualitas serta fasilitas yang tersedia.

Buat kamu yang tertarik ke coban Kembar maka rute yang kamu bisa lewati jika berangkat dari kota Malang menuju ke Selecta, lalu lajukan kendaraan anda menuju wisata Cangar. Selanjutnya teruskan menuju ke arah Pacet-Mojokerto, sampai di jembatan kembar kamu dapat menemukan papan penunjuk menuju coban Kembar di sebelah kanan. Sesampainya di coban Kembar, bayar biaya parkir dan tiket masuk, susuri anak tangga batu lalu kamu akan segera tiba di dua air terjun yang menakjubkan. Jarak Malang ke coban Kembar kurang lebih 38 kilometer dengan waktu tempuh 1,5 jam-2 jam.

Tips datang ke coban Kembar usahakan tidak pada musim hujan karena debit air akan meningkat serta aliran yang lebih deras. Selain itu jalanan pasti akan licin dan berbahaya untuk dilewati jadi gunakan alas kaki yang tepat sehingga mengurangi resiko terpeleset nantinya. Jangan lupa juga bawa baju ganti karena percikan air dapat membuat pakaianmu basah, patuhi segala peraturan yang ada demi kesehatan juga keselamatanmu dan jangan merusak lingkungan juga ekosistem yang ada. Jagalah dan lindungi lah alam di sekitar maka niscaya alam juga akan senantiasa menjagamu. Nah gimana nih? makin penasaran nggak sama wisata ini yuk langsung aja berangkat bareng sama travel malang juanda murah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*