Destinasi Tempat Wisata di Magelang

Magelang adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah (jateng), kabupaten ini memiki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang paling familiar adalah Candi Borobudur.

Nah, pada artikel ini kami akan membahas mengenai destinasi wisata di kabupaten magelang yang sangat menarik, antara lain.

1. Rafting Sungai Progo Magelang

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang suka dengan wisata air, di tempat wisat aini kalian bisa menikmati suatu petualangan yang sangat seru. Jalur raftign sungai ini mempunyai panjang 12 km dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menempuh perjalanan rafting di sungai ini.

Bagi kalian yang tertarik dengan aktivitas rafting ini, kalian tinggal pergi ke Griya Tok Songo, Kota Magelang. Harga Tiket rafting tergantung dari jalur yang kalian tempuh.

2. Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan pohon hijau yang sangat luar biasa, Kalian bisa melihat air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter, air di tempat ini juga sangat menyegarkan. Hal tersebut dikarenakan tempat wisata ini terletak di pegunungan.

Harga Tiket Masuk ke tempat wisata ini hanya sekitar Rp. 2.500, sangat murah bukan? jadi tidak heran jika tempat wisata ini sangat diminati oleh para pengunjung.

3. Punthuk Mongkrong Magelang

Destinasi wisata ini berada di ketinggian 624 mdpl, tepatnya di Desa Gritengah. Di tempat wisata ini kalian bisa melihat keindahan alam Kabuparen Magelang, disini juga tersedia jembatan yang berbentuk V dengan background Gunung Merbabu dan Merapi

4. Bukit Telomoyo Magelang

Kabupaten Magelang adalah salah satu kabupaten yang dikelilingi beberapa gunung dengan pemandangan yang sanga indah, jadi tidak heran jika disini terdapat bukit-bukit yang sangat bagus, salah satunya adalah Bukit Telomoyo.

Dari puncak bukit ini kalian bisa melihat gunung-gunung, seperti Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Andong, dan Ungaran.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang ada di magelang. Jika kalian memiliki rekomendasi yang lain, silahkan tulis dikolom komentar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*