EKSOTISME PANTAI LENGGOKSONO DAN AIR TERJUN BANYU ANJLOK

Liburan… Yup, siapa yang tidak senang melakukan kegiatan satu itu? Setelah berkutat dengan kehidupan sehari-hari yang kadang kala membuat kepala pusing tujuh keliling maka disitulah diri butuh self healing. Salah satunya adalah dengan bepergian ke tempat-tempat yang sebelumnya belum pernah dikunjungi ataupun sekedar menghabiskan waktu di pantai, menyendiri, menghirup aroma asin khas lautan seraya melangkahkan kaki menyusuri pasir putih dan sesekali dibasahi oleh air.

Malang dapat menjadi salah satu kota rekomendasi dimana kamu bisa melakukan self healing. Kota yang sering dijuluki sebagai ‘Kota Apel’ ini memiliki udara sejuk bahkan cenderung dingin, penduduk yang ramah, kaya akan kuliner serta berbagai destinasi wisata mulai dari alam hingga buatan manusia bisa kamu temukan di sini. Tak heran Malang menjadi salah satu tujuan banyak wisatawan untuk liburan. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek  sewa mobil malang.

Salah satu destinasi terkenalnya adalah pantai. Ya daerah Malang Selatan memiliki puluhan pantai yang menunggu untuk dieskplor keindahannya oleh pengunjung. Dijamin kamu takkan pernah kecewa mengunjungi pantai-pantai di Malang Selatan.

Jika kamu bosan dengan pantai yang begitu-begitu saja cobalah datang ke pantai Lenggoksono. Pantai ini terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Puwodadi, Kec. Tirtoyudo Kabupaten Malang, Jawa Timur. Eitss.. di pantai ini kamu bukan hanya bisa menikmati lautannya yang jernih namun akan menemukan hal unik yaitu air terjun tepat di bibir pantai yang airnya jatuh dan langsung menuju ke laut lepas. Pantai dengan air terjun? Ya hanya pantai Lenggoksono!

Nah, untuk menuju pantai Lenggoksono sendiri kamu membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam dari Kota Malang dengan jarak kurang lebih 60 kilometer. Di sepanjang jalan menuju pantai kamu akan dimanjakan dengan pesona alam sekitar. Jalanan menuju pantai Lenggoksono memang tidak cukup lebar akan tetapi masih bisa dilewati oleh mobil.

Selain itu kamu juga perlu waspada karena di kanan dan kiri jalan terdapat jurang yang cukup tinggi sehingga kamu harus berkendara secara hati-hati. Pastikan kamu dalam kondisi fit serta bisa berkonsentrasi penuh demi keselamatan. Disarankan juga untuk membawa kendaraan pribadi karena di daerah tersebut tidak ada angkutan umum, kamu memang bisa menggunakan jasa ojek namun tarifnya tentu akan lebih mahal.

Apa saja sih yang bisa dilakukan di pantai Lenggoksono ini? Bagi kamu yang suka berselancar maka pantai Lenggoksono adalah pilihan yang tepat. Ombak besar pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar bahkan menarik wisatawan asing untuk mencoba berselancar di pantai Lenggoksono. Namun kegiatan ini hanya bisa dilakukan di musim atau di saat-saat tertentu saja. Kamu juga bisa menaiki perahu dan mengunjungi pantai-pantai lain dari pantai ini.

Jika ingin ke pantai Lenggoksono kamu harus membayar tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp5000 saja per orangnya. Tarif parkirnya pun juga hanya Rp5000, murah sekali bukan? Jam bukanya 24 jam jadi tak perlu khawatir kamu bisa ke pantai Lenggoksono kapan pun.

Selain itu jika ingin mengunjungi pantai lain maka kamu bisa menyewa perahu dengan biaya 400rb PP dengan kapasitas maksimal 8 orang. Kalau hanya berdua atau berempat maka kamu cukup membayar Rp50.000/orang PP namun harus menunggu penumpang lain hingga berjumlah 8 orang baru perahu akan mulai jalan. Info biaya lain yaitu sewa alat snorkeling tanpa fin Rp35.000, toilet untuk BAK Rp1000-Rp2000 sementara untuk bilas Rp3000.

Sementara untuk fasilitas penunjangnya sendiri terbilang lengkap mulai dari toilet, mushola, tempat sewa alat snorkeling, persewaan alat selancar, fasilitas untuk belajar berselancar, persewaan perahu, persewaan kamera underwater, warung makan dan bahkan sampai ada pasir ikan. Jadi bagaimana? Segera atur jadwalmu dan datanglah untuk mengeskplor pantai Lenggoksono bersama sahabat, keluarga maupun hanya sendiri.. siapapun itu pantai Lenggoksono akan menyambutmu dengan hangat. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek  rental mobil malang.

Buat kamu yang ingin ke Lenggoksono dan menikmati air terjunnya tapi tidak tau harus pergi dengan siapa, ingin jalan sendiri tapi takut karena belum pernah berpergian jauh seorang diri sebelumnya dan hendak mencari jasa travel tapi ragu tidak amanah kini tak perlu lagi khawatir karena ada solusinya yaitu Nahwa Tour.

Nahwa Tour telah melayani sejak tahun 2013 dan memiliki segudang pengalaman dalam membawa tamu untuk mengujungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Jawa Timur dan pelanggan kami selalu puas dengan layanan yang kami berikan. Di sini kamu juga dapat menyewa mobil untuk dipakai bersama sahabat maupun keluarga nantinya untuk mengelilingi kota Malang.

Kami menawarkan harga yang terjangkau namun dengan pelayanan profesional. Kami adalah agen perjalanan terpercaya dan terbaik yang ada di kota Malang.

Bagaimana caranya? Cukup dengan menghubungi kami via telepon maupun chat WA dan anda tinggal bersantai saja, kami yang akan menyiapkan perjalanan anda.

Hubungi Nahwa Tour

Alamat: Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143

No. Telp: 081 222 431 414 (Telkomsel)

Whatsapp: 081 222 431 414

Email:  nahwatour@gmail.com

Website: nahwatour.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*