Menikmati Sensasi Rafting di Tengah Perkotaan

Kaliwatu Rafting

Tentu saja Kota Batu terkenal akan banyaknya wisata milenial, baik alami ataupun buatan. Kota Batu tak pernah sepi dari wisatawan, suasananya sejuk dan asri membuat wisatawan betah menghabiskan waktunya di Kota Batu. Ada juga wisata trend di tengah Kota Batu ini, yaitu Kaliwatu Rafting. Bagi anda pecinta rafting, ataupun pecinta wisata extreme anda wajib mencoba wisata Kaliwatu Rafting ini bisa dengan memesan paket tour malang.

Terletak di Jalan Raya Pandan Rejo No.19 Bumiaji, Kecamatan Batu Jawa Timur. Lokasi ini sangat mudah dijangkau dari segala arah tentunya, karena letaknya yang berada di perkotaan Kota Batu, hanya berjarak sekitar 2 km dari Alun-alun Kota Batu,kemudian 500 meter dari Desa Pandanrejo,kemudian anda bisa berjalan melewati pematang sawah,membutuhkan waktu beberapa menit,dan anda sampai di lokasi Kaliwatu Rafting. Nama Kaliwatu diambil dari nama sungai tempat raftingnya. Anda tidak perlu khawatir ketika anda datang ke Kaliwatu Rafting karena sudah ada tenaga ahli yang akan memandu anda,meskipun anda pertama kali, juga sudah terdapat regu rescue atau penyelamat jika terjadi sesuatu saat berkegiatan,tapi dijamin anda akan aman,jika anda mengikuti intruksi dari guide yang mendampingi anda saat arung jeram,mereka semua sudah professional,telah terlatih.

Seperti yang kita ketahui,fungsi dari rafting ini ialah,melatih kekompakan tim,melatih kekompakan anda bersama sahabat ataupun keluarga anda. Serta anda akan diarahkan mengenal kemampuan yang terdapat dalam diri anda lebih jauh,yakni berupa kemandirian. Namun di sini tidak hanya berlangsung kegiatan rafting saja,ada kegiatan outbond juga yang bisa anda coba.

Anda akan merasakan sensai luar biasa saat melakukan rafting di Kaliwau ini,sebab banyak spot-spot jeram yang akan memacu adrenaline anda,mulai dari yang rendah sampai yang tinggi. Jalurnya yang berkelok-kelok seperti ular dan juga membuat anda bergoyang turun naik,hhhehe. Alirannya lumayan deras,juga terdapat batu-batu besar yang dapat menambah sensai extreme dari tempat ini,namun tetap aman.

Untuk merasakan senasi rafting di Kaliwatu ini,anda harus membayar biaya,berikut pilihan biaya sesuai rute yang anda inginkan :

Paket Harga Mulai 
Rafting Kaliwatu Atas 7 Km 1,5 jam Rp 195.000/orang 
Rafting Kaliwatu Bawah 9 Km 2 jam Sahabat Air Rp 215.000/orang 
Rafting Kaliwatu Pujon 8 Km 1,5 jam Rp 205.000/orang 
Coporate Gathering 3-5 Jam Rp 185.000/orang 
Paintball Batu Malang 1 jam Rp 170.000/orang 
Outbound Team Building Batu Malang 5-7 jam Rp 260.000/orang 
Outdoor Learning 24 Jam Rp 500.000/orang 

Setelah membayar paket diatas, anda tidak perlu memikirkan hal lain lagi,sebab sudah complit yang anda dapatkan, jika terjadi sesuatu anda juga bisa mengklaim asuransi yang telah anda bayarkan include, ada beberapa fasilitas yang anda dapatkan juga, seperti :

  • Harga Rafting Batu Malang tergantung pilihan di atas 
  • Welcome Drink 
  • Peralatan Arung Jeram Lengkap  
  • Perahu 
  • Dayung 
  • Pelampung 
  • Helm Keselamatan 
  • Makan Siang 
  • Pendamping yang berpengalaman 
  • Asuransi

Saya akan membagikan tips dan saran jika anda ingin berkunjung ke Kaliwatu Rafting dan melakukan arung jeram disana : 

  1. Yang paling utama adalah anda harus menyiapkan nyali, karena  rafting ini lumayan extreme, jangan sampai membuat anda kecut  dan berhenti ditegah perjalanan.
  2. Jangan lupa membawa baju ganti,sebab anda akan basah-basahan di air.
  3. Isilah perut anda sebelum melakukan arung jeram,namun jangan terlalu banyak,nanti anda bisa muntah.
  4. Ikuti intstruksi dari guide/pemandu rombongan anda,ini yang paling terpenting. 

Demikian sedikit informasi mengenai Kaliwatu Rafting,tak perlu jauh-jauh dari kota,akses yang sudah terjangkau dan bagus, jadi tunggu apalagi, tambahkan Kaliwatu Rafting dalam list liburan anda. Dan juga bisa memesan paket wisata malang dari Nahwa Tour.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*