MENIKMATI SUASANA KEINDAHAN PUNCAK BRAKSENG

Kota Malang dikenal dengan kota yang penuh akan detinasi wisata dan kulinernya yang khas. Selain dimalang dikota sebelah yaitu kota batu juga terdapat Destinasi wisata yang sangat menarik mata dan banyak dikunjungi oleh warga setempat maupun luar kota. Salah satu Destinasi dikota batu yang menyuguhkan keindahan alam dari atas puncak bukit yaitu Puncak Brakseng.

Puncak Brakseng berada di Desa Sumber Berantas, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Puncak Brakseng berada diketinggian 1700 mdpl, daerah ini kental denngan nuansa sejuk dan asri yang sedap dipandang mata. Puncak Brakseng merupakan daerah pertanian tertinggi dikota batu dengan laskpan alam berupa jurang, lembah, dan deretan pegunungan pegunungan yang hijau. Jika tidak sedang berkabut, para pengunjung yang pergi ke Puncak Brakseng bisa melihat gagahnya gunung arjuna dan gunung wilerang. Disaat sore hari pemandangan di Puncak Brakseng ini memiliki warna langit dengan gradasi warna biru dan orange, dengan adanya warna langit yang bergradasi warna akan menambah keindahan di Puncak Brakseng.

Lahan pertanian Brakseng merupakan spot foto paling menarik bagi para pengunjung. Hamparan sayuran hijau dan bunga-bunga segar sangat pas jadi latar foto instagenik. Ada berbagai macam sayuran segar yang bisa ditemui seperi wortel, kubis, bit, bawang prei, kentang, sayuran hijau, dan berbagai macam lain tanaman atau sayuran khas pegunungan. Pemandangan kegiatan para petani yang sedang bercocok tanam semakin menambah keelekoan dan pemandangan indah, yang dapat dilihat dari atas Puncak Brakseng. Gak pakai lama, buruan kesini bersama travel surabaya malang.

Puncak Brakseng merupakan wisata alam yang baru saja dirilis dipertengahan 2020. Wisata ini merupakan hasil kerja sama anara sekelmpok mahasiswa dan universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan warga Desa Sumber Brantas. Meski baru saja dibuka pada pertengahan tahun, animo masyarakat untuk menyaksikan keindahan alam, pesona alam, pemandangan yang indah diPuncak Brakseng sangat tinggi. Dengan tarif masuk Rp.5000 per orang, pengunjung bisa menikmai pemandangan dari atas puncak dan menikmati keindahan alam di Puncak Brakseng.

Di Puncak Brakseng ini para pengunjung bisa melihat hamparan alam khas pegunungan dan hijaunya perkebunan di Puncak Brakseng memang cocok bagi obat setelah melakukan aktifitas harian yang melelahkan dan juga cocok untuk berpiknik saat weekend berlangsung. Setelah dari Puncak Brakseng diperjalanan pulang para pengunjung juga bisa mampir ketempat ngopi yaitu noi café cangar untuk santap lezat dan seduhan kopi hangat sambal menikmati pemandangan pegunungan.

Akses Menuju Puncak Brakseng

Jika sedang berada di kota malang, estimasi waktu yang dibutuhkan untuk sampai di Puncak Brakseng sekitar 1 jam lebih 30 menit. Sedangkan jika berada ditol Pandaan – Malang membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Jika dari Pusat Alun-alun Batu perjalanan menuju Puncak Brakseng sekitar 30 – 45 menit. Akses jalan menuju Puncak Brakseng ini juga sangat mudah dan sudah terdapat jalan yang mudah dilalui.

Para pengunjung bisa menggunakan kendaraan bermoto roda dua maupun roda empat. Tersedia pula jalan conblock yang cocok buat spot hiking karena banyak terdapat tanjakan dan turunan. Wisatawan dapat mengunjungi Puncak Brakseng tiap pukul 08.00 – 17.00. Dipuncak brakseng ini para pengunjung dilaranng menginjak tanaman dan berfoto diatas lahan pertanian dan diharapkan para pengunjung bisa menjaga keindahan Puncak Brakseng dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Diharapkan juga para pengunjung bisa menjaga kesopanan dan juga dilarang mengambil sayuran ataupun sesuatu milik petani, dan juga diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan. Nah gimana nih? makin penasaran nggak sama wisata ini yuk langsung aja berangkat bareng sama travel surabaya malang murah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*