Pantai Jolangkung

Pantai Jolangkung adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Malang. Pantai ini juga wajib kalian kunjungi ini, karena jalanan menuju pantai ini rata loh suda di aspal dan vibesnya indah banget. Mengapa sih pantai ini di namakan “Jolangkung”?. Yuk simak singkat dari sejarahnya.

Nama pantai ini bukan nama sebuah permainan yang memanggil makhluk halus ya, memang mirip tetapi berbeda makna dan konsep. Jolangkung adalah bahasa yang erasal dari Jawa yang berarti “ojo liwat” atau “jangan lewat”. Mengapa dartikan seperti itu? Nah mari kita bahas, yak jadi dulunya pantai ini memiliki ombak yang sangat besar, ombak yang dicapai sampai ke jalan raya, maka dari itu pengguna kendaraan dilarang melewati jalan tersebut, sebenarnya boleh sasja, tetapi menunggu ombak reda. Tetapi tenang gais, sekarang ombak yang dimiliki pantai itu, tidak sebesar dahulu, sekarang sudah berkurang karena ada karang yang besar sehinga dapat menghalangi ombak sampai ke jalan raya.

 

Info tiket dan lokasi

Jam Buka : 24 Jam

Harga Tiket Weekdays-Weekend : Tidak ada tiket

Lokasi : Pantai Jolangkung, Gajahrejo, Gedangan, Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur

Memang tidak ada biaya untuk pembelian tiket, namun akan dipungut biaya untuk parkir kendaraan.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Jolangkung

  • Berfoto

Kegiatan berfoto sangat wajib jika kita keluar berwisata menikmati moment, memang harusnya dimanjakan moment berfoto ini, karena kita dapat menikmati keindahannya juga memalui foot yang kita ambil. Dengan adanya pengalaman berfoto, kita jadi punya dokumentasi waktu kita pergi ke suatu tempat, jadi cantik bukan? Kalian bisa erfoto dengan latar belakang yang indah dan menarik. Jangan lupa abadikan moment mu ya!Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek travel malang surabaya.

  • Jalan – jalan sekitar pantai

Pada saat ini, kita juga harus was was ini sama keadaan ombak pantai ini, karena katanya masih ada kemungkinan untuk mengeluarkan ombak yang besar. Nah maka dari itu kita beraktifitas yang ringan saja seperti berfoto fan berjalan santai.

Kenapa sih tidak diperbolehkan beraktivitas yang lain? Nah gais jawabannya karena ombak yang dimiliki kemungkinan bisa besar, jadi enggak disarankan itu buat kalian yang pingin banget berenang dan snorkeling, disini kalian hanya bisa menikmati keindahan pantainya, jangan coba coa untuk berenang ya guys biar tidak terbawa arus ombak yang besar.

  • Fasilitas yang ada di Pantai Jolangkung

Meskipun wisata ini baru saja dibuka, mereka juga tetap was was dengan keadaan pantai, selain ada beberapa kegiatan yang dapat kalian laukan, mereka juga menyediakan beberapa fasilitas yaitu area parkir, toilet dan beberapa warung dipinggir jalan. Pada saat ini fasilitas yang dibangun belum luas karena wisata tergolong masih baru.

Tambahan informasi, pada wisata ini diirekomendasikan untuk membawa bekal makanan sendiri ya, agar tetap terjaga kebersihan dari pantainya. Kurangi sampah plastik agar keindahannya tidak tertutupi dengan cemaran sampah. Jika wisata ini sudah luamayan terkenal dan lebih banyak pengunjung yang datang akan dikenakan tiket untuk masuk.

Nah gais sudah selesai kan bacanya? Nah itu dia artikel tentang Pantai Jolangkung yang aku ketahui dan yang aku tulis, semoga dapat memantu kalian ya dalam memahami Pantai Jolangkung. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek travel malang surabaya murah. Selamat berlibur ya teman teman! Semoga menyenangkan! Tetap patuhi protokol kesehatan yaa! Jangan lupa JAGA KESEHATAN!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*