Tempat Wisata Yang Asik Buat Di Kunjungi Di Jogja

Jogja tidak cuma terkenal akan wisata budaya, produk batik murahnya, pabrik tas murah Jogja, serta kulinernya yang murah dan enak-enak. Kota berjulukan Kota Gudeg ini banyak simpan pantai indah yang beberapa serta sedikit diketahui orang.

Bila kamu berencana waktu libur untuk berkunjung ke kota ini, kamu harus merasai pengalaman hebat bermain di pantai-pantai yang terdapat di kota Jogja.

1

Khususnya di Kabupaten Gunung Kidul, masih ada pantai-pantai yang belum dijamah oleh beberapa wisatawan. Oleh karena itu, waktu datang di Jogja, selekasnya sediakan diri untuk bertkamung ke salah satunya atau lebih pantai ini.

Tujuan Wisata Pantai Jogja
Di bawah ini ialah beberapa tujuan wisata berbentuk pantai yang berada di Jogja yang bisa kamu buat jadi referensi.

  1. Pantai Glagah
    Pantai Glagah tawarkan pemkamungan indah serta sarana yang bermacam. Tempat pantai ini terdapat di Kulon Progo. Salah satunya daya tarik pantai ini buat pelancong ialah lagunanya. Tidak sama dengan laguna di pantai lain, laguna pantai Glagah memiliki perairan yang tenang dengan pinggiran yang ditumbuhi rumput liar yang subur.

Sebab laguna ini berada jauh dari debur ombak serta berair tenang, faksi pengelola selanjutnya memakainya untuk meletakkan beberapa wahana seperti perahu kayuh, kano, serta sampan kecil. kamu dapat naiki diantaranya untuk berkeliling-keliling di laguna. Karena dipkamung aman, laguna ini juga banyak didatangi oleh wisatawan yang sudah berkeluarga. Orangtua juga dapat memancing di laguna ini sebab ada tempat pemancingan terutamanya.

Tidak hanya ada laguna yang lumayan luas, pantai Glagah populer akan ombak yang lumayan besar. Sebab hal itu, di pantai ini dibuat juga tetrapod berbentuk beton berkaki empat jadi pemecah ombak tidak masuk begitu jauh dari bibir pantai. Terdapatnya jalan setapak yang ke arah laut ditengah-tengah barisan tetrapod bisa digunakan untuk memancing sambil nikmati angin laut serta suara ombak.

  1. Pantai Timang
    Bila ingin naiki wahana yang melawan adrenalin, kamu dapat melipir ke pantai Timang. Pantai ini berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini populer akan anginnya yang kencang dan debur ombak yang besar. Sebetulnya, daya tarik yang dipunyai oleh pantai Timang bukan sebab ombak atau anginnya yang besar.

Wahana yang ada di pantai ini yang selanjutnya memunculkan rasa ingin tahu tiap wisatawan yang hadir. Sejumlah besar orang yang berkunjung ke pantai ini akui ingin merasai sensasi mengerikan naiki wahana berbentuk gondola tradisionil. Tidak hanya gondola, ada pula jembatan kayu yang digunakan untuk melintas ke bukit karang yang dipisah oleh saluran laut yang deras.

Untuk dapat menumpaki gondola ini, pengunjung dikenai ongkos ticket sebesar Rp200.000 untuk bolak-balik dari pantai ke bukit karang. Sesaat jembatan gantungnya dapat dilalui oleh pengunjung yang sudah keluarkan uang sebesar Rp 100.000. Tidak hanya coba wahana yang menyebabkan adrenalin, di Pantai Timang pengunjung dapat juga nikmati makanan hasil tangkapan nelayan seputar dengan rata-rata harga yang variasi.

  1. Pantai Ngrenehan
    Wilayah Bantul memang simpan banyak tujuan wisata yang menarik serta bermacam. Tidak hanya pantai Timang, Bantul punyai pantai lain yang tidak kalah asyik namanya pantai Ngrenehan. Pantai ini ada di desa Kanigoro yang dengan geografis terletak dalam suatu lekukan perbukitan Gunungkidul. Jadi, seakan pantai ini bersembunyi dibalik pohon-pohon rimbun yang tumbuh di ruang perbukitan.

Pantai Ngrenehan dikenal juga dengan nama lain yakni pantai Nelayan. Ini karena banyak kegiatan nelayan yang cari udang serta ikan di pantai ini. Bila bertkamung ke pantai ini, kamu tidak bisa melepaskan peristiwa photo bersama dengan rekan, keluarga, atau pasangan. Masalahnya pemkamungan pantai yang dikelilingi oleh tebing bertumbuhkan pohon-pohon asri akan jadi background alam yang mempesona.

Tidak hanya tawarkan pemkamungan pantai serta bukit karang yang memikat, di pantai Ngrenehan pengunjung dapat juga berenang sebab ombak di pantai ini tidak besar. Buat beberapa anak yang ingin bermain pasir, pantai Timang terhitung pantai yang memiliki butir pasir cerah. Jika mujur, pengunjung bisa nikmati melihat upacara tradisi yang kental dngan nuansa mistis dari budaya lokal.

  1. Pantai Ngandong
    Masih di lokasi Gunungkidul, Yogyakarta, kamu dapat menyambangi pantai yang memiliki daya tarik tertentu dibanding pantai lain. Pantai Ngandong namanya. Pantai yang ada di desa Sidoarjo ini jadi salah satunya objek piknik yang menyenangkan buat pelancong. Jika tertarik bertkamung ke pantai ini, kamu harus naiki perahu kano. Masalahnya cukup dengan bayar seputar Rp50.000, kamu bisa sewa kano tanpa ada dibatasi waktu.

Menginjakkan kaki ke pantai ini tidak cuma membuat pemikiran kamu lebih santai lihat panorama laut yang luas serta eksotis. Lebih dari itu, kamu dapat merasai pengalaman lihat sumber air tawar dari dalam laut yang mengagumkan. Umumnya beberapa nelayan akan ajak pengunjung lihat tempat keluarnya sumber air tawar yang seolah seperti air mendidih ini.

  1. Pantai Jogan
    Pantai di Jogja yang banyak juga jadikan tujuan wisata pantai oleh wisatawan lokal sampai luar negeri ialah pantai Jogan. Pantai ini menyediakan panorama air terjun yang jarang-jarang kamu jumpai di pantai lain. Untuk dapat nikmati keindahan air terjun ini, kamu harus melalui dua langkah. Langkah pertama yakni dengan tehnik canyoning di air terjun dimana membutuhkan keberanian lebih. Serta langkah ke-2 dengan menuruni tapak batu yang licin serta basah dan terjal.

Contoh kamu tidak berani pilih salah satunya langkah, kamu masih dapat nikmati pantai ini dengan menjejaki kerasnya batu karang yang selanjutnya menghadapkan kaki kamu dengan percikan air. Waktu senja datang, kamu bisa melihat ungunya langit yang demikian indah. Janganlah lupa untuk kosongkan ingatan hp atau tustel kamu supaya ingatan indah di dalam bermain ke pantai ini bisa diabadikan.

  1. Pantai Jungwok
    Pantai Jungwok populer akan warna pasirnya yang putih. Umumnya, pantai ini jadi tujuan wisata yang akan ramai waktu musim libur sekolah datang atau waktu akhir minggu. Yang hadir ke pantai ini juga bermacam, dari mulai masyarakat lokal sekitaran Gunungkidul sampai masyarakat dari kota-kota besar lain. Dengan administratif, pantai Jungwok ada di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul.

Waktu menginjak pasir putih di pantai Jungwok, kamu tidak cuma dapat lakukan earthing alias jalan-jalan enjoy untuk merileksasikan otak sambil melihat-lihat tanaman liar yang tumbuh lebat di sekitaran pantai. Tanaman yang terbanyak tumbuh di pinggir pantai ialah pohon pkamun laut serta tanaman rambat. Waktu pagi mendekati, ada kicauan burung liar yang menempati di pohon-pohon.

Tidak hanya simpan daya tarik yang terdapat pada pasir putih serta tanaman liar yang tumbuh di pinggir pantai, ada aksesories alam berbentuk batu karang yang berdiri di sejumlah titik. Selanjutnya, waktu ombak surut, kamu akan meliaht bentangan karang di fundamen laut dengan jumlahnya yang lumayan banyak. Kadang, di antara karang ada hewan laut seperti ikan kecil serta bintang laut yang makin mempercantik penampilan pantai ini keseluruhannya.

  1. Pantai Indrayanti
    Obyek wisata pantai Jogja ini dapat disebut pantai yang belum pernah sepi sebab menjadi favorite beberapa pengunjung sampai sekarang. Pantai dengan pasir putih serta mempunyai panorama yang indah untuk beberapa traveler nikmati keindahan alam. Jika kalian senang main-main dengan pasir, pantai indrayanti ini cukup rekomended sekali sebab ada banyak sarana yang bisa meningkatkan kenyamanan berlibur seperti payung pantai, jet sky, gazebo, mushola, toilet serta tempat makan.

Sampai sekarang banyak perkembangan yang berlangsung, dari mulai menambahkan homestay serta sarana yang lain pasti faksi pengelola wisata berusaha membuat bertambah nyaman beberapa pengujungnya. Pantai indrayanti ini pas untuk berlibur keluarga dapat main-main bersama dengan beberapa anak tetapi butuh perhatian orangtua supaya tidak ada suatu hal yang tidak dikehendaki.

  1. Pantai Drini
    Banyak beberapa pelancong lokal atau internasional bertkamung ke pantai Drini sebab memang pantai ini mempunyai panorama yang cukup memawan untuk diabadikan. Ditambah lagi jika kalian seorang artis Instagram pasti ini dapat meningkatkan stock footage untuk di unggah ke Instagram.

Jika baru pertama bertkamung ke pantai drini ini seharusnya tidak bertkamung pada hari-hari libur sebab pantai ini akan padat pengunjungnya. Lebih bagus hari-hari jam kerja missal senin serta selasa supaya bisa memperoleh view panorama yang bagus.

Untuk harga ticket masuk ke obyek wisata pantai Jogja yang satu ini tidak mahal, kira-kira cuma Rp.5000 per orang. Untuk parker motor Rp. 2000 sedang untuk mobil dipasang tariff Rp.3000. Untuk fasilitasnya antara lain ialah wisata kuliner, sewa payung pantai, mushola, serta toilet. Jika kamu ingin berkunjung ke pantai yang lain di sekitar pantai drini ada pantai pok tunggal, pantai baron, serta pantai nglambor. Beberapa pantai ini tidak kalah menarik keindahannya.

  1. Pantai Wediombo
    Pantai menjadi salah satunya tujuan wisata yang mempunyai keindahan tertentu. Tidak hanya dapat hilangkan kepenatan, wisata di pantai dapat juga beri kesegaran badan hingga lebih semangat untuk jalani hidup ini. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini diantaranya berenang, hunting sunset, camping, mainan pasir dan sebagainya.

Untuk fasilitasnya sendiri ada toilet, mushola, ruang parkir yang luas, serta warung makanan olahan laut seperti udang, kepiting, serta seafood. Tidak bingung pantai ini jadi pilihan beberapa pelancong untuk beri kesegaran pemikiran dengan keindahan alam yang demikian indah.

  1. Pantai Pok Tunggal
    Obyek wisata pantai Jogja yang paling akhir ini mempunyai keunikan yakni tebing yang melintang luas serta pohon duras hingga pas sekali untuk menyimpan event berlibur bersama dengan keluarga atau rekan-rekan kamu. Tetapi jalan masuk ke pantai pok tunggal jalannya masih berbatu serta cukup sempit, jika kamu ingin mengunjunginya harus waspada.

Pantai Pok Tunggal sendiri belum ramai seperti pantai yang lain, fasilitasnya sendiri cukup komplet seperti mushola, toilet, payung pantai, serta warung makan. Jika ingin nikmati viewnya dapat pergi pagi atau sore hari ditanggung akan kagum dengan keindahannya.

Liburan ke Jogja memang tidak pernah menjemukan, ditambah lagi bila berkunjung ke pantai-pantai yang sudah disebut dalam daftar itu. Dari mulai menyicip makanan hasil laut yang nikmat, melawan adrenalin melalui wahana gondola yang mengerikan, sampai bermain pasir putih serta nikmati beberapa kumpulan bintang laut yang terjerat di antara karang akan membuat berlibur kamu makin terkesan.

kamu dapat juga sewa paket wisata jogja dari Kartanesia jika tidak mau ribet dengan sewa mobil, beli ticket dan sebagainya. Di sini ada paket wisata yang paling hits di jogja hingga kamu dapat menjadwal tempat mana yang ingin di datangi untuk liburan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*