Tips Budget Saat Trip di Jogja

Liburan adalah kegiatan yang menyenangkan yang mungkin membuat Anda lupa tentang masalah yang mungkin Anda hadapi dalam hidup. Namun, terkadang liburan menghasilkan masalah baru, yaitu. Pengeluaran tak terduga. Ketika mengunjungi beberapa kota wisata populer, biasanya pengunjung kehilangan kendali atas diri mereka sendiri.

Ini juga dapat terjadi ketika Anda mengunjungi Jogja. Di sini, semuanya terjangkau, tetapi itu tidak berarti Anda bisa ceroboh tentang pengeluaran Anda. Jika Anda ceroboh, alih-alih mencapai liburan ramah-anggaran, Anda mungkin mendapati tabungan Anda terkuras secara tak terduga. Untuk menghindari situasi seperti itu, berikut adalah 10 tips untuk liburan ramah anggaran di Jogja.

1. Temukan hotel dengan harga terjangkau

Saat melakukan trip ke Jogja ada baiknya anda mencari hotel dengan harga yang murah terlebih dahulu, di Jogja banyak yang menyediakan kamar hotel yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Tentu ini dapat menghemat anggaran anda

2. GuestHouse untuk Traveller Berkelompok

Menyewa rumah untuk grup yang terdiri dari sepuluh orang atau lebih jelas akan membantu Anda meminimalkan biaya akomodasi. Sebagai contoh, jika tarif guest house adalah Rp 600 ribu untuk 12 orang, maka Anda masing-masing hanya perlu membayar Rp 50 ribu / orang. Jogja memiliki banyak wisma tamu dengan fasilitas hotel bintang tetapi dengan harga terjangkau.

3. Makan Makanan Seperti Penduduk Setempat

Kuliner telah menjadi salah satu pilihan untuk dicoba sambil menghabiskan liburan di Jogja. Namun, terkadang restoran populer memaksakan harga terlalu mahal. Jadi, jika Anda ingin mengurangi anggaran, Anda perlu mengatur jadwal wisata kuliner Anda. Anda dapat menetapkan rencana untuk menikmati kuliner populer hanya sekali sehari, sedangkan sisa waktu makan Anda harus dihabiskan seperti penduduk setempat. Bakso, soto, mie ayam atau makanan lokal lainnya akan memuaskan selera Anda dan tidak akan terlalu mahal.

4. Street Food didekat Kampus

Selain terkenal sebagai kota pariwisata dan budaya, Jogja juga diakui sebagai kota pelajar. Kota ini adalah rumah bagi banyak perguruan tinggi, dengan ribuan siswa datang dari seluruh negara. Restoran atau warung makan yang terletak di dekat kampus umumnya lebih terjangkau karena pelanggan mereka kebanyakan adalah mahasiswa. Bersantap di beberapa restoran atau warung makan dekat kampus tidak diragukan lagi akan membantu Anda menurunkan biaya.

5. Sewa Mobil untuk Trip Berkelompok

Banyak tujuan wisata di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di sekitar daerah pinggiran kota atau bahkan pedesaan, dan agak sulit diakses karena transportasi umum yang terbatas. Namun, Anda dapat mengatasi situasi seperti itu dengan menyewa mobil, terutama jika Anda bepergian dalam kelompok. Kota ini memiliki banyak penyewaan mobil yang juga menawarkan paket wisata kota yang dapat Anda pilih dengan harga yang lumayan murah. Info lebih lanjut untuk rental mobil klik www.onejogja.com

1

6. Sepeda Motor untuk Trip Pasangan

Jika Anda bepergian berpasangan, yaitu hanya ada Anda berdua, disarankan untuk menyewa sepeda motor untuk menjelajah. Seperti menyewa mobil, menyewa sepeda motor akan membantu Anda mengurangi pengeluaran Anda serta lamanya perjalanan. Hanya dengan IDR 50K / motor, Anda dapat melakukan perjalanan ke mana pun Anda inginkan dan berhenti di tempat-tempat yang Anda minati.

7. Memanfaatkan Trans Jogja

Bus Trans Jogja adalah transportasi umum yang dapat Anda andalkan saat menghabiskan liburan di Jogja. Bus dapat membawa Anda ke beberapa tujuan hanya dengan IDR 3,6 ribu per perjalanan. Dengan memanfaatkan bus Trans Jogja, Anda akan dapat mengunjungi setidaknya 10 tujuan paling populer, termasuk Candi Prambanan, Malioboro, Tugu Jogja, dan Kebun Binatang Gembiraloka.

8. Pilih Lokasi Populer yang Terjangkau

Saat menghabiskan liburan Anda di Jogja, Anda dapat menemukan banyak tujuan populer dengan harga terjangkau, atau bahkan gratis. Sebut saja Malioboro, 0 Kilometer, Benteng Vredeburg, Tugu Jogja, Istana Yogyakarta, Museum Sonobudoyo, dan Istana Air. Tempat-tempat ini membebankan biaya masuk kurang dari IDR 10K bahkan ada yang buka tanpa biaya sama sekali.

9. Jangan Ragu Menawar Harga Saat Berbelanja di Malioboro

Souvenir adalah barang yang harus dimiliki untuk dibeli ketika mengunjungi tempat tertentu. Sedihnya, terlalu sering mereka menjadi beban hati. Salah satu langkah yang dapat Anda coba adalah dengan menawar harga. Jangan pernah merasa enggan untuk menawar ketika Anda akan membeli suvenir; perhatikan bahwa harga akhir sebagian besar ditentukan oleh seberapa baik Anda menawar untuk itu.

10. Pertimbangkan Tour Wisata Sesuai Lokasi

Mengklasifikasikan rencana perjalanan wisata Anda sesuai dengan lokasi adalah hal yang penting untuk dilakukan. Dengan mengunjungi beberapa tujuan tetangga secara berurutan, Anda akan dapat mengurangi pengeluaran Anda serta mengurangi biaya transportasi.

sumber : https://jogjarentalmobil.net/paket-wisata/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*